Terkait Isu Wisata Halal, DPRD Tana Toraja “Sidang” Istri Bupati Tana Toraja

1736
0

Updatekareba.Com, Toraja – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Kabupaten tana toraja memanggil dines pariwisata yang tak lain adalah istri bupati tana toraja Rospita Napa Biringkanae, Kamis (14/3/2019).

Ketua komisi satu DPRD Tana Toraja, Selmi Sattu, menegaskan bahwa di Tana Toraja ini kita di kenal karena ke ariban lokal dan budaya kita.

Lanjut selmi makanya kami dari komisi satu DPRD Tana Toraja hari ini memanggil dines pariwisata untuk menyikapi aspirasi yang berkembang di tengah-tengah Masyarakat tana toraja.

Terkait dengan wacana penerapan konsep wisata halal yang di rencanakan wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman.

Yang menimbulkan ke resahan di tengah masyarakat lanjut Selmi maka kami dari DPRD Tana Toraja dengan tegas menolak konsep wisata halal yang di wacanakan akan di perlakukan di Tana Toraja.

Sementara itu pelaksana Tugas harian dines pariwisata (Plt) Rospita Napa Biringkanae, membanta keras terkait dengan berita yang ada di media baik media cetak mau pun media online yang menyatakan bahwa Plt. Kepala Dines Pariwisata menyetujui konsep wisata halal yang rencana nya akan di perlakukan di kabupaten Tana Toraja .

“saya tidak perna mengeluarkan pernyataan menerima konsep wisata halal yang di sampaikan di media sosial bahwa dines pariwisata kabupaten tana toraja mendukung pemberlakuan atau sertifikasi kuliner halal sehingga memudahkan dines pemerintah dalam hal ini dines pariwisata melakukan promosi wisata,” ungkap Rospita saat dihearing Anggota DPRD Tana Toraja.

Lanjut Rospita Napa, sampai saat ini kami dari Dinas Pariwisata tidak perna menerima menerima program dari dines pariwisata tidak perna menganjurkan instruksi dari kementrian pariwisata dan provinsi dalam hal ini Gubernur atau wakil Gubernur atau bupati , atau dprd tidak perna menyampaikan kepada kami baik secara lisan mau pun tertulis soal wisata halal kami tidak perna mendapat kan informasi soal itu.

“Bagaimana kami bisa menjalan kan intruksi itu kalau kami tidak perna mendapatkan perintah,” ujar Ketua PKK Tana Toraja ini.

Rospita pun dengan tegas juga menyampaikan yang sekarang menjadi pembahasan hangat masyarat itu adalah berita Hoax.

“Itu hoax soal saya dukung wisata halal di Tana Toraja, dan kami hanya fasilitasi restoran dan rumah makan yang mau sertifikasi Halal”, tambah Rospita didepan anggota komisi satu DPRD Tana Toraja.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here