Terpilih Ketua SAPMA PP, Abraham Tallulembang Siap Bersinergi dengan Pemda Toraja Utara

490
0
Pengurus SAPMA PP Toraja Utara periode 2019 - 2021.

Updatekareba.Com, Toraja – Dewan Pengurus Wilayah Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila (PP) Sulawesi Selatan resmi melantik pengurus SAPMA Kabupaten Toraja Utara periode 2019-2021. Pelantikan tersebut berlangsung di Gedung Art Center Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Minggu (16/2/2020) kemarin.

Ketua SAPMA PP Toraja Utara terpilih, Abraham Tallulembang mengatakan siap mengembankan tugasnya sesuai dengan nilai-nilai Pancasila.

“Saya beserta teman-teman pengurus lainnya siap menjalankan tugas dan mengawal kebijakan-kebijakan Pemda Toraja Utara yang berlandaskan nilai-nilai Pancasila,” ujarnya.

Abraham pun berharap di periodenya ini SAPMA PP Toraja Utara bisa selalu memberikan kontibusi atau dampak yg positif bagi Masyarakat, dan dikenal sebagai loreng yang berjiwa Sosial kepada masyarakat.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua MPC PP Toraja Utara, Agustinus Parrangan mengatakan pentingnya organisasi kepemudaan dalam menghadapi era modernisasi saat ini.

“Hal itu agar anak-anak kita ini dilatih dengan baik utamanya dalam menghadapi globalisasi, walau kebanyakan pemuda kita menempuh pendidikan lanjutnya di luar daerah, tapi di situlah tugas kita mengusahakan untuk menghadirkan perguruan tinggi di Lutra,” tutur Agustinus Parrangan yang juga anggota DPRD Toraja Utara Fraksi Hanura.

Sementara itu, Ketua DPD II KNPI Toraja Utara, Belo Tarran berpendapat, tema yang diangkat SAPMA PP Toraja Utara yang ingin mengawal kebijakan pemda, sudah sangat menggambarkan apa yang telah dilakukan teman-teman PP beberapa bulan terakhir.

“PP ini merupakan organisasi pemuda paling kritis saat ini. Maka, ketika era ini dibagi menjadi tiga, yang lalu, saat ini, dan masa depan, mari kita buat sejarah baru saat ini, dengan mewujudkan sebuah pencapaian yang cerah untuk daerah ke depannya,” kata Belo Tarran

Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan, yang ditunjuk menjadi Dewan Pembina SAPMA PP Luwu Utara, menyampaikan, ketika seorang pemuda rajin berorganisasi, maka dewasanya akan aktif di mana-mana saat terjun ke masyarakat.

“Mudah-mudahan, pengurus yang baru dilantik, mendapatkan berkah, asal jangan ikut-ikutan perbuatan yang mengarah ke negatif. Sebagai pemuda, tujuannya berorganisasi untuk menyebarkan kebaikan bagi orang – orang sekitar,” ucap Kalatiku Paembonan.

Turut hadir Plt. Ketua dan Sekretaris SAPMA PP Sulsel, Pasi Intel Kodim 1414 Tana Toraja, serta para undangan dari OKP se Toraja Utara.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here