Tersangka dan Barang Bukti DPO BNNK Tana Toraja diserahkan ke Kejari Tana Toraja

270
0
Handover (Humas BNNK Tana Toraja).

Updatekareba.Com, Toraja – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tana Toraja menyerahkan tersangka (DPO) inisial SYK dan barang bukti ke Kejari Tana Toraja, Selasa (21/1/2020) kemarin.

Kepala BNNK Tana Toraja AKBP Natalia Dewi Tonglo melalui Kasi Pemberantasan Kompol Andarias BP menerangkan bahwa Tersangka inisial SYK yang merupakan Jaringan Narkotika Sidrap-Toraja diterima langsung oleh Jaksa Penuntut umum (JPU) Kejari Tana Toraja, Amanat SH.

Perlu diketahui bahwa SYK ditangkap setelah sebelumnya BNNK Tana Toraja menangkap 5 (lima) orang yang merupakan jaringan dari yang bersangkutan Dari lima orang dimaksud, satu orang berasal dari Toraja sementara 4 lainnya berasal dari Sidrap.

Seorang tersangka yang merupakan anak dibawah umur an. MRH telah dijatuhi vonis oleh PN makale dengan vonis penjara selama 2 tahun 4 bulan.

Sementara 4 orang lainnya dikenakan vonis penjara yaitu ED (5 tahun), ASP (4 tahun 7 bulan), AT (5 Tahun) dan RM (6 Tahun).

“Hasil penyidikan menyatakan bahwa narkotika shabu yang dimiliki oleh 5 orang tersebut berasal dari DPO inisial SYK,” kata Kompol Andarias.

Kini Tersangka dan berkas telah dilimpahkan ke kejaksaan untuk menjalani proses lebih lanjut.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here