Terus Berlanjut, Personil Ops Yustisi Polres Tana Toraja Disiplinkan Warga Pakai Masker Melalui Razia

110
0
Handover (Humas Polres Tana Toraja).

Updatekareba.Com, Toraja – Masih seputar Ops Yustisi Pendisiplinan Masyarakat terhadap protokoler kesehatan pencegahan covid, kembali sejumlah personil Polres Tana Toraja yang di pimpin oleh Ipda Simon Layuk, kembali turun ke jalan langsung mengingatkan warga pengguna jalan untuk disiplin menggunakan masker saat beraktifitas apapun.

Kali ini, di jl. Nusantara, Makale, jalan ruas utama yang menjadi urat nadi arus lalu lintas di kota makale, Tana Toraja, menjadi titik konsentrasi dari Ipda Simon Layuk bersama regunya melakukan himbauan yang di sertai dengan razia penggunaan masker.

Sarana seperti Spanduk bertuliskan Wajib Gunakan Masker, alat pengeras suara, dan mobil patroli yang bertuliskan Patuhi 4 M dilibatkan untuk memaksimalkan upaya pendisiplinan masyarakat. Jumat (2/10/2020).

Informasi yang diperoleh dari Ipda Simon Layuk, pelaksanaan Ops Yustisi kali ini melibatkan juga seorang relawan, yang sama berdiri menyerukan wajib pakai masker.

Upaya tak kenal lelah dari aparat Polres Tana Toraja yang bertujuan untuk menekan meningkatnya angka penderita covid , atau minimal setidaknya mengingatkan warga untuk tidak bersikap abai pada bahaya covid, dapat dirasakan manfaatnya oleh warga, hal ini terbukti dengan meningkatnya angka pengguna kendaraan yang menggunakan masker saat berada di jalan raya.

Perkembangan ini dapat kita lihat pada pemandangan saat berkeliling di kota Makale, meskipun masih ada segelintir warga yang tidak menggunakan masker, namun pada umumnya kita bisa melihat pengguna kendaraan khususnya roda dua menggunakan masker.

Meskipun perkembangannya membaik, aparat Ops Yustisi Polres Tana Toraja tetap memberikan Opsi dan atensi khusus, aparat tersebut tetap melaksanakan kegiatan himbauan di atas jalan raya, dan bukan hanya sampai disitu, Ops Yustisi pun di laksnakan rutin setiap hari oleh personil Polsek Jajaran Polres Tana Toraja.

Informasi lanjut yang di peroleh dari Ipda Simon Layuk menyebutkan, Ops Yustisi hari ini (2/10) dilaksanakan di 2 Lokasi, yaitu dipertigaan Wisma Bungin/ Tugu Peluru, dan di depan Kantor DPRD Kab. Tana Toraja.

Kegiatan yang dilaksanakan pada pukul 14.00 wita, menghasilkan sejumlah warga yang kena teguran, namun teguran tersebut masih dilakukan secara humanis, dan kegiatan ini pun berakhir pada pukul 16.00 wita.(rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here