Tes CPNS, BKPSDM Tana Toraja Siapkan 210 Komputer Baru

136
0
Proses registrasi tes CPNS di Tana Toraja, Senin (3/2/2020).

Updatekareba.Com, Toraja – Gedung Tammuan Mali Makale, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan, jadi lokasi tes pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) melalui Computer Assisted Test (CAT) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2020, Senin (3/2/2020).

Sejumlah komputer dan tempat telah disiapkan untuk mendukung proses pelaksanaan tes.

Kepala BKPSDM Tana Toraja, Joni Tonglo mengatakan Gedung Tammuan Mali dipakai untuk menyelenggerakan ujian SKD.

“Kami menyediakan 210 komputer baru di lokasi tes ini. Sebanyak 200 minimum Pentium empat dipakai ujian dan sisanya siaga untuk cadangan,” ujar Joni Tonglo

Joni Tonglo menjelaskan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber daya Manusia (BKPSDM) Tana Toraja bertindak sebagai panitia lokal, untuk pelaksanaan tes dilakukan dan diawasi langsung BKN Regional IV Makassar.

“Soal tes dan servernya itu langsung dari BKN, jadi kami tidak campuri,” tegas Joni.

Dalam lokasi tes pun pengawasan dan pengamanan berlapis dari personil Polres Tana Toraja dan Satpol Tana Toraja nampak dilokasi ini.

Para para peserta tes telah hadir di lokasi tes saty jam sebelum tes dimulai. Jika terlambat lima menit sebelum tes dimulai, peserta tidak akan diizinkan memasuki ruang tes.

Sementara Kabid Inkam BKN Regional IV Makassar, Caris, mengungkapka para peserta tes juga dilarang keras membawa aksesoris, jam, emas, dan pensil karena pensil sudah disiapkan dalam ruangan.

“Peserta tes hanya dibolehkan memasuki ruangan dengan membawah kartu tes, KTP, dan bukti penitipan barang,” tegas Caris.

Dia mengatakan, tes SKD CPNS ini dijadwalkan berlangsung selama tiga hari, mulai Senin hingga Rabu (3-5/2/2020), dan menggunakan sistem Computer Assisted Tes (CAT).

Peserta akan dibagi kedalam beberapa sesi, tiap sesi diikuti 200 peserta, tiga sesi untuk hari pertama (Senin, 3 Februari), empat sesi untuk hari kedua (Selasa, 4 Februari), dan tiga Sesi untuk hari ketiga (Rabu, 5 Februari).

Dari total 1. 922 peserta yang mendaftar, sebanyak 1. 862 peserta yang dinyatakan lolos administrasi. Hingga Sabtu, 1 Februari 2020 sore, sebanyak 1.723 sudah mengambil kartu tes dan 139 belum mengambil kartu tes.

“Tes ini transparan dan terbuka, hasil ujian peserta langsung bisa dilihat di lokasi yang sudah disiapkan, jadi tidak ada campur tangan siapa pun, karena hanya peserta sendiri yang tahu pasword dan soalnya,” tambah pejabat BKN Regional IV Makassar ini.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here