TFF Part 3 Tahun 2020 Lounching, Ada Kompetisi Video Profil Wisata Se Nusantara

39
0
Handover.

Updatekareba.Com, Toraja – Toraja Film Festival (TFF) untuk ke tiga kalinya kembali akan di helat mulai bulan Januari 2020 mendatang.

Dengan sorotan tema “Cultural Diversity” TFF ke – 3 kali ini terasa special dari pelaksanaan tahun pertama dan tahun kedua pelaksanaan yang digagas anak muda Toraja.

“TFF tahun ke tiga ini untuk semua kategori lomba akan diberikan ‘Tino Sarungallo Award’, dan dibagi dalam dua kompetisi,” kata Presiden TFF, Belo Tarran, dalam jumpa pers lounching TFF part 3 di kafe Maballo Rantepao, Kabupaten Toraja Utara,” Jumat (13/9/2019) sore.

Salah satu kategori lomba ini yakni kompetisi video profil wisata sebuah daerah dari seluruh penjuru Nusantara Indonesia ini, dengan durasi 7 menit.

Kategori lomba lainnya yakni kompetisi film pendek fiksi dan dokumenter durasi 30 menit. Kategori film pendek yakni fiksi, dokumenter, fiksi khusus pelajar/mahasiswa Toraja, dan film dokumenter khusus pelajar/mahasiswa Toraja.

“Khusus pembukaan TFF tahun 2020 ini akan dilangsungkam di Tongkona Pongtiku, dan merupakan rangkaian road show pemutaran film – film Ke Lembang – Lembang yang ada di Toraja,” ungkap Belo Tarran, yang juga Ketua KNPI Toraja Utara.

Event Toraja Film Festival saat ini dikelolah secara profesional dibawah Yayasan kratif Toraja Raya.

Juga akan dilaksanakan non kompetisi yakni kelas film, Toraja film camp, Workshop, roadshow, dan seminar.

Puncak Toraja Film Festival ini sendiri akan berlangsung pada bulan Agustus 2020 mendatang.

Hadir dalam press conference ini Vice President TFF Rudi Rantepasang, Direktur TFF Jeanot, dan beberapa pengurus TFF.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here