Theo – dr. Sadrak Siap Berpasangan Maju di Pilkada Tana Toraja Tantang Incumbent

503
0
Theofilus Allorerung (kiri) bersama dr. Sadrak Tombe (kanan).

Updatekareba.Com, Toraja – Meskipun Pilkada Tana Toraja baru akan berlangsung Desember 2020 mendatang, namun tensi politik sudah terasa dengan munculnya beberapa nama yang kini mulai ramai diperguncingkan bakal maju sebagai Calon Bupati  dan Calon Wakil Bupati.

Salah satu yang mencuat saat ini adalah Theofilus Allorerung mantan Bupati Tana Toraja yang digadang – gadang berpasangan dengan dr. Sadrak Tombe, Jumat, 17 juli, 2020, melakukan jumpa pers, meyatakan dirinya siap maju sebagai Calon Bupati pada Pilkada Tator yang akan datang.

Theo Pilus Allorerung mengungkapkan,  setiap manusia atau warga negara memiliki hak politik, sehingga sebagai salah satu kader Tana Toraja ia telah bertekad terlibat dalam proses politik dan siap berkontestasi sebagai Calon Bupati di Pilkada tahun ini.

Dan walaupun sebagai mantan bupati, Ia berkomitmen agar tetap menjaga nilai dan norma serta mendukung penuh pembangunan di Tana Toraja.

”Saya dengan bapak dokter sadrak maju karena keinginan rakyat, kalau soal kendaraan politik atau partai nanti partai pendukung yang umumkan, kami tidak mau mengkalim, tapi nanti akan kami umumkan,” ungkap Theofilus, yang juga mantan Bupati Tana Toraja periode 2011 – 2015.

Ia menegaskan,  prinsipnya menyatakan mencalonkan diri sebagai Bupati Tana Toraja bukan sekedar berpartisipasi atau ikut ramai,  tetapi bagaimana menawarkan nilai-nilai baru dalam panggung politik dan pemerintahan, Theo juga berpesan agar masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan informasi yang tidak jelas yang bisa mengganggu stabilitas keamanan daerah.

Theo juga menyampaikan, apabila mendapat dukungan dari rakyat untuk maju sebagai Calon Bupati maka konsep yang  akan ia tawarkan yaitu Revolusi Membangun Ekonomi Kerakyatan.

Theo – Shadra pun belum enggan membocorkan partai yang mendukungnya melawan incumbent saat ini Nicodemus Biringkanae – Victor Datuan Batara (NIVI).(Joni/JTV/*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here