Tiga Orang Jadi Korban Bencana Tanah Longsor Di Tana Toraja, Personil TNI-Polri Diturunkan

919
0
Handover (Kodim 1414 Tana Toraja).

Updatekareba.Com, Toraja – Pada hari Kamis (30/1/2020) sekitar pkl 17.30 Wita, di Lembang Sasak Bittuang Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan telah terjadi bencana alam tanah longsor yang mengakibatkan bangunan rumah semi permanen milik Benyamin Bonga Kepala Lembang Sasak Kecamatan Bittuang tertimbun longsor.

Akibat dari kejadian tsb 3 org keluarga Kepala Lembang an. Given (14), Nober (25), Reski (33) mengalami luka-luka pada saat menyelamatkan diri.

Ketiga korban luka langsung di evakuasi ke Puskesmas Bittuang selanjutnya di bawah ke Rumah Sakit Lakipadada untuk mendapat perawatan yg lebih intensif.

Adapun bagian dari rumah Kepala Lembang yang tertimbun material longsor yaitu bagian dapur, pemilok rumah masih tetap tinggal menghuni rumahnya karena badan rumah masih dapat dihuni dan masih dianggap aman untuk di huni.

Bencana alam tanah longsor ini langsung ditangani ke BPBD Tana Toraja

Direncanakan hari pada Jumat (31/1/2020) personel Kodim 1414 Tana Toraja bersama Polres Tana Toraja dan masyarakat setempat akan melaksanakan karya bhakti membersihkan material longsor yang menimpah bagian dapur rumah dan merapihkan bagian rumah yang tertimpah longsor.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here