Tim Aspirasi Eva Rataba Serahkan Bantuan Kepada Tujuh Sekolah di Toraja Utara

464
0
Tim Aspirasi Eva Stevany Rataba serahkan bantuan secara resmi ke salah satu sekolah di Toraja Utara, Sabtu (31/1/2021).

Updatekareba.Com, Toraja – Eva Stevany Rataba (ESR), Anggota Komisi X DPR RI di untuk tahun anggaran 2020 memberikan bantuan pembangunan Empat Toilet dan Tiga Pagar di sekolah SD dan SMP di Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan.

Eva Stevany Rataba menuturkan bahwa untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Sulsel III, perlu didukung oleh sarana dan prasarana yang menunjang, serta keamanan dan kenyamanan anak didik perlu diperhatikan.

“Bantuan Pembangunan Toilet dan Pagar ini untuk menunjang sekolah dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi anak didik dalam menempuh pendidikan,” ungkapnya, Senin (1/2/2021).

Eva pun berharap di tahun 2021 makin banyak lagi bantuan dari Kemendikbud untuk sekolah di dapil Sulsel III.

“Di tahun 2021, saya tetap berjuang untuk meningkatkan pendidikan di dapil Sulsel III dan harapan saya semoga bantuan-bantuan ke sekolah-sekolah di tahun 2021 dapat meningkat,” harapnya.

Eva Stevany Rataba Diwakili tim aspirasi ESR melakukan serah terima secara resmi bantuan anggaran tahun 2020 ini kepada tujuh sekolah ini untuk menjadi inventaris sekolah.

Sementara Luther Pamasan, Kepala Sekolah SMPN 1 Awan Rantekarua,  mengungkapkan rasa terima kasih atas bantuan pembangunan pagar.

“Saya selaku kepala sekolah SMPN 1 Awan Rantekarua mengungkapkan rasa terima kasih atas bantuan pembanguna pagar melalui jalur aspirasi ibu Eva Stevany Rataba,  Semoga terus diberikan kekuatan dan kesehatan didalam mengemban tugas dan amanah sebagai wakil kami di pusat,” ungkap Luther Pamasan.

Luther Pamasan berharap kedepannya di sekolah SMPN 1 Awan Rantekaru sangat membutuhkan alat penguat jaringan dalam menghadapi belajar online maupun sistim ujian online.

“Melalui kesempatan ini, saya berharap kiranya ibu Eva dapat memperjuangkan sekolah kami dalam pengadaan alat penguat jaringan, karena untuk ujian online maupun dalam masa pandemi sekarang, kami sangat terkendala dalam masalah jaringan,” harap Luther Pamasan.

Berikut nama sekolah penerima bantuan jalur Aspirasi Eva Stevany Rataba.

1. SDN 5 Kapalapitu, pembangunan Toilet.
2. SDN 4 Buntu Pepasan, pembanguan Toilet.
3. SDN 5 Tikala, pembangunan Toilet
4. SDN 2 Buntao, pembanguan Toilet
5. SMPN 1 Awan Rantekarua, pembanguan Pagar
6. SMPN 2 Nanggala, pembanguan Pagar
7. SMPN 2 Sesean Suloara.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here