Tim ESR Peduli Berbagi Kasih Dibulan Suci Ramadhan 1442 H

249
0

Updatekareba.Com, Toraja – Bulan Ramadhan, adalah bulan yang penuh arti bagi umat muslim di seluruh dunia. Ramadhan 1442 Hijriah/2021 Masehi ada kesan yang baru.

Jika di tahun sebelumnya, bulan Ramadhan semuat umat di penjuru dunia harus bersabar menghadapi wabah pandemi Covid-19, namun di tahun ini kita mulai perlahan menata hidup kembali, bangkit dari keterbatasan yang disebabkan oleh wabah yang telah menjadi pergumulan bersama selama setahun lebih ini.

Tidak terasa, dua belas hari kita telah menjalankan ibadah puasa, bulan yang penuh berkah yang tidak hanya dirasakan oleh umat muslim saja, namun juga umat dari agama lainnya.

Ada banyak hal bisa dilakukan bersama untuk membangun sifat toleransi dan kepedulian kepada sesama.

Jumat, 24 April 2021 kemarin sore, Eva Stevany Rataba, Anggota DPR RI Fraksi Partai Nasdem bersama ESR Community dan ESR Peduli, berbagi takjil di beberapa titik di kota Rantepao Toraja Utara.

Menu takjil biasanya di sajikan sebagai santapan pembuka saat waktunya untuk berbuka puasa, dimana menu takjil itu sendiri adalah dalam bentuk makanan atau minuman yang di konsumsi untuk menyegarkan setelah berpuasa.

“kita mau berbagi takjil dengan saudara-saudara kita yang sedang menjalankan ibadah puasa, apalagi banyak warga kita yang pas di saat waktunya berbuka malah masih harus menjalankan pekerjaannya, jadi kita yang akan datang berbagi dengan mereka,” Ucap Eva Stevany Rataba.

ESR Community dan ESR Peduli membagikan lima ratus porsi takjil kepada warga di beberapa tempat yang diketahui ada warga yang sedang menjalankan puasa.

“Semoga bisa menjadi berkat bagi saudara-saudara kita, dan tentunya semoga mereka dapat menjalankan ibadah puasa dengan aman dan nyaman, meskipun masih banyak keterbatasan kita karena masih harus menjalankan semua hal sesuai dengan protokol kesehatan” imbuhnya

Kegiatan berbagi takjil ini rencana akan di lakukan lagi selama bulan ramadhan, namun di wilayah lainnya.(*/UK)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here