Tim Jibom Subden Gegana Sat Brimob Polda Sulsel Evakuasi Bom Yang Di Temukan Di Rumah Warga

337
0
Handover (Polda SulSel).

Updatekareba.Com, Luwu Timur – Anggota Unit Jibom Subden Gegana Sat Brimob Polda Sulsel Tiba Di TKP berlokasi di RT/01 RW/03 Dusun Matano Desa Madani, Kecamatan Wotu, Kabupaten Luwu Timur yang Dipimpin langsung  Oleh Panit Jibom Iptu Zainal Bersama Empat Orang Anggota Unit Jibom Polda Sulsel.  Kamis (27/5/21).

dari pantauan personil Jibom melakukan evakuasi dilokasi penemuan handak militer jenis granat nanas yang di prediksi kandungannya dikategorikan sebagi High Explosive karena merupakan bom yang dipergunakan dikalangan militer.

setelah melakukan evakuasi terilisasi selanjutnya bom yang  diamankan menggunakan peralatan Jibom dibawa menggunakan kendaraan khusus jibom untuk dievakuasi menuju perkebunan kelapa sawit milik PTPN XIV didesa tarengge untuk dilakukan Disposal (pemusnahan).

‘’ kemarin kami mendapatkan informasi dari warga bahwa dirumahnya terdapat bom jenis granat nanas, diketahui keluarga almarhum Anggota prajurit militer yang merupakan pemilik handak militer jenis granat nanas tersebut, maka dari itu kami koordinasi dengan Tim Jibom Subden Gegana Sat Brimob Polda Sulsel untuk di lakukan evakuasi dan kegiatan tersebut baru terlaksana hari ini ‘’. Kata kapolsek wotu IPTU Arifin.

Sebelum dilakukan Disposal bom oleh Anggota unit Jibom Subden Gegana Sat Brimob Polda Sulsel terlebih dahulu dilakukan tahapan sterilisasi lokasi dan menghimbau kepada masyarakat yang ada disekitar untuk tidak mendekat ke  lokasi pemusnahan.

‘’ Alhamdulillah proses kegiatan pemusnahan telah di laksanakan dengan aman lancar dan kondusif’’. Tutup kapolsek wotu.(*/UK)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here