Tim Suvervisi PJU Polres Tana Toraja Kontrol Posko Perbatasan, Berikan Semangat Kepada Aparat Terpadu

199
0
Handover (Humas Polres Tana Toraja)

Updatekareba.Com, Toraja – Tergabung dalam tim suvervisi pencegahan covid -19, 2 PJU Polres Tana Toraja , Kabag Perencanaan Kompol Agustinus Sokabla dan Kasat Reskrim AKP. Jon Paerunan lakukan kontrol kesiapsiagaan personil tim terpadu cegah covid di Posko Kaduaja kec. Gandasil dan Posko Salubarani, perbatasan Kabupaten Tana Toraja dan Kabupaten Enrekang, Selasa (7/04/2020).

Kegiatan suvervisi dari 2 PJU Polres Tana Toraja di konfirmasi melalui Humas Polres Tana Toraja.

Informasi yang diperoleh dari Humas, tujuan dari kegiatan yang dilaksanakan oleh perwira Polres Tana Toraja ini merupakan implementasi dari kebijakan Pimpinan Polri yang ditindak lanjuti melalui arahan Kapolres Tana Toraja AKBP Liliek Tribhawono Iryanto SIK MM pada suatu kesempatan pertemuan vicon di Mapolres Tana Toraja.

Dari Humas diperoleh kutipan arahan dari Kapolres yang menyebutkan agar setiap PJU laksanakan kegiatan monitoring dan pemantauan di setiap posko.

” Kita harus luangkan waktu untuk mengontrol dan memonitor pelaksanaan tugas dari personil kita yang ada di garis terdepan pencegahan covid, dengan kehadiran pimpinan di antara anggota yang bertugas itu tentunya akan memberikan semangat dan motivasi kepada anggota, anggota butuh kehadiran kita di antara mereka, selain itu dari kegiatan kontrol tersebut kita juga dapat melihat langsung situasi dan kondisi di posko perbatasan, kita bisa melihat bagaimana proses screening terhadap orang dan penyemprotan disinfektan terhadap kendaraan yang akan masuk ke Tana Toraja, termasuk juga kita dapat menyerap informasi informasi yang dapat dijadikan bahan analisa dan evaluasi dalam pelaksanaan tugas kepolisian melakukan upaya pencegahan penyebaran covid 19,” Kata Liliek Tribhawono yang dikutip dari Humas Polres Tana Toraja, Aiptu Erwin.

Kasat Reskrim yang dihubungi melalui sambungan selulernya, mengatakan bahwa kegiatan suvervisi yang dilaksanakannya bersama Kabag Perencanaan Kompol Agustinus Sokabla meliputi pemantauan posko Salubarani dan posko kaduaja adalah untuk memberikan motivasi kepada setiap personil tim terpadu cegah covid, dan terkhusus pada personil Polres Tana Toraja di ingatkan untuk laksanakan tugas yang mulia tersebut dengan segenap dedikasi yang dimiliki .

” Sedikit saja kelalaian dan perilaku abai dari petugas yang ada di posko perbatasan, itu berpotensi membahayakan ribuan orang di Tana Toraja, olehnya mewakili Kapolres Tana Toraja, kami ingatkan kepada petugas tim terpadu untuk melakukan tugasnya dengan benar, dan kami himbau juga kepada mereka yang akan masuk ke Tana Toraja untuk memberikan informasi dan data yang dibutuhkan oleh petugas posko covid, jangan berusaha untuk membohongi mereka, berikan data yang valid dan jujur, karena satu kebohongan dapat mengancam keselamatan warga Kab. Tana Toraja,” Himbau Jon Paerunan.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here