TIM TANGKAP BURON (TABUR) KEJATI SULSEL AMANKAN DPO MENJUAL TANAH MILIK ORANG LAIN

241
0
Handover (Kejati SulSel).

Updatekareba.Com, Makassar – Hari Selasa tanggal 11 Januari 2022 sekitar Pukul 17.45 Wita, Tim Tangkap Buron (Tabur) Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan dan Tim Tabur Kejaksaan Negeri Maros dibantu oleh Tim Tabur Kejaksaan Negeri Gowa dan Jatanras Polres Gowa berhasil mengamankan buronan dalam perkara “menjual tanah sebagian milik orang lain” yang merupakan buronan Kejaksaan Negeri Maros.

Identitas terpidana yang diamankan yakni Hasanuddin Dg. Taba (48), warga Karunrung Kelurahan Barimatangkasa, Kecamatan bajeng Barat, Kabupaten Gowa.

Dari rilis Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati SulSel, Idil, menerangkan berdasarkan Putusan Mahkamah Agung RI Nomor 912 K/Pid/2021 tanggal 03 Nopember 2021 terpidana Hasanuddin Dg. Taba, dinyatakan terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan Tindak Pidana “menjual tanah sebagian milik orang lain” sebagaimana diatur dalam Pasal 385 ayat satu KUHP dan dijatuhi hukuman pidana penjara selama satu tahun.

Terpidana Hasanuddin Dg. Taba diamankan di Kompleks Perumahan Nusa Indah Kecamatan Pallangga Kabupaten Gowa, karena dipanggil secara patut sebagai terpidana oleh Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Negeri Maros sesuai alamat pada putusan dan berkas perkara, namun terpidana tidak datang memenuhi panggilan tersebut, oleh karenanya yang bersangkutan dinyatakan buron dan ahirnya berhasil diamankan ketika pencarian diintensifkan dan bekerja sama dengan Tim Tabur Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan, Kejaksaan Negeri Maros dan Kejaksaan Negeri Gowa. Selanjutnya terpidana dibawa menuju Maros guna pelaksanaan eksekusi.

Melalui program Tabur (tangkap Buronan), Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan menghimbau kepada seluruh Daftar Pencarian Orang (DPO) Kejaksaan se-Sulawesi Selatan untuk segera menyerahkan diri dan mempertanggung-jawabkan perbuatannya, karena tidak ada tempat yang aman bagi para buronan.(rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here