Tim Terpadu Ops Ketupat 2020, Lakukan Pemeriksaan Orang dan Kendaraan di Perbatasan Salubarani

150
0
Handover (Humas Polres Tana Toraja).

Updatekareba.Com, Toraja – Upaya pencegahan penyebaran Corona melalui pemeriksaan ketat orang dan kendaraan terus dilaksanakan jajaran Polres Tana Toraja melalui Ops Ketupat 2020 di salubarani perbatasan Kabupaten Tana Toraja – Kabupaten Enrekang, Minggu (3/5/2020) malam.

Bekerjasama dengan aparat terpadu tim satgas Covid-19 Tana Toraja, aparat pelaksana operasi pun bahu membahu melakukan tugasnya masing masing lakukan pencegahan covid.

Personil Polres Tana Toraja yang tergabung dalam Ops Ketupat 2020 secara konsisten memberhentikan kendaraan roda, roda 4 maupun roda 6 yang akan melintas masuk ke dalam Tana Toraja, sementara tim medis dari satgas covid lakukan screening pemeriksaan suhu tubuh dan pendataan arah dan tujuan dari pengunjung.

Dalam upaya menegakkan himbauan untuk tidak mudik, para petugas Ops Ketupat lakukan pemeriksaan penumpang bagi kendaraan roda 4 dan roda 6.

Dari pantauan di lokasi, sejumlah personil Ops Ketupat melakukan pemeriksaan orang atau penumpang terhadap salah satu kendaraan roda 6 jenis bus, pemeriksaan dilakukan dengan teliti mulai dari kabin tempat duduk penumpang sampai di bagasi.

” Kami berusaha untuk memeriksa sedetail mungkin, kami tidak ingin ada yang terlewat dari pemeriksaan, kami pun faham bahwa banyak saudara kita yang ingin pulang kampung, namun kami pun harus tegakkan himbauan tidak mudik, kami periksa setiap kendaraan untuk menghindari adanya upaya upaya menyelundupkan penumpang, ini semua demi untuk pencegahan corona, jadi kami mohonkan dukung kami,” Ujar salah satu personil Ops Ketupat yang dimintai keterangannya.

Dari aparat kepolisian juga di peroleh informasi terhitung pukul 19.30 wita, tenaga medis cegah covid telah melakukan pengecekan suhu badan terhadap 237 orang yang akan masuk ke Kabupaten Tana Toraja.

Berikut juga dengan informasi lalu lalang kendaraan yang masuk ke Tana Toraja sebanyak 39 unit kendaraan roda 6, 54 unit kendaraan roda 4, dan 119 unit kendaraan roda 2.

Untuk jumlah personil gabungan yang sedang bertugas di posko Ketupat 2020 Salubarani, terdiri dari 13 personil polri, 2 personil TNI, 6 personil satpol PP, 6 orang dari petugas medis dan dibantu oleh 2 orang relawan dari warga masyarakat.

Seperti sebelumnya, aparat gabungan tetap konsisten lakukan pemeriksaan tubuh bagi pengunjung dan penyemprotan disinfektan terhadap kendaraan.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here