Timsus Polsek Rantepao Membubarkan Sekelompok Pemuda Yang Di Duga Jinggo – Jinggo

480
0

Updatekareba.Com, Toraja – Berbagai tanggapan yang bermunculan menyikapi maraknya kegiatan Jinggo-Jinggo (Tari menyerupai Dero) yang ada diwilayah hukum Polres Tana Toraja – Polda Sulawesi Selatan dengan berbagai macam dampak yang ditimbulkannya.

Kapolres Tana Toraja AKBP Julianto P. Sirait, dalam berbagai kesempatan mengatakan bahwa Kegiatan Jinggo-Jinggo tersebut bukanlah budaya Toraja dan jajaran Polres Tana Toraja dan tidak akan mengeluarkan izin untuk kegiatan tersebut.

Dengan dipimpin oleh Kapolsek Rantepao Kompol Marthen Buttu didampingi oleh Panit I Reskrim Aiptu Albertus A, Timsus Polsek Rantepao melaksanakan pembubaran terhadap sekelompok Pemuda yang di duga melaksanakan kegiatan Jinggo’-Jinggo’ diTerminal Bolu Kel.Tallunglipu Matallo Kec.Tallunglipu Kab.Toraja Utara. Selasa (26/2/2019) sekitar pukul 20.30 wita.

Kapolsek Rantepao Kompol.Marthen Buttu mewakili Kapolres Tana Toraja mengatakan bahwa sekelompok pemuda tersebut didapatkan sedang melakukan kegiatan yang diduga Jinggo-Jinggo dan pada lokasi terdapat minum ballo’ sekitar 20 liter.

“Kami bersama Anggota Timsus Polsek Rantepao Polres Tana Toraja yang datang kelokasi langsung melakukan pemeriksaan terhadap pemuda-pemuda tersebut selanjutnya memberikan himbauan dan pembubaran agar segera pulang ke rumah masing-masing.

Kelompok Jinggo’-Jinggo’ tersebut sebelumnya banyak dilaporkan karena sangat meresahkan masyarakat sekitaran Bolu Kecamata TallugLipu, Toraja Utara karena aktifitasnya yang sampai larut malam, bercampur antara laki-laki dan perempuan, merokok dan mengkomsumsi miras.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here