Titik Terang Kasus Kebocoran Data BPJS Sudah Mengarah ke Pelaku

138
0
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono.

Updatekareba.Com, Jakarta – Polri menyebut perkara bocornya 279 juta data kependudukan terkait BPJS sudah mulai menemukan titik terang. Bahkan, sudah mengarah kepada pelaku.

“Lalu juga telah memeriksa secara online cryptocurrency yang diduga itu milik pelaku. Untuk sementara penyidik telah menemukan profil milik pelaku yang ada di dalam Raid Forum itu,” ucap Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono kepada wartawan, Selasa, 15 Juni 2021.

“Profilnya penyidik sudah membaca itu. tinggal didalami oleh penyidik. Ke depan ada perkembangannya. Tentunya sudah mengarah profil ke pelaku,” sambung Karo Penmas.

Meski demikian, Rusdi belum bisa memastikan keberadaan dari pelaku, termasuk dugaan berada di luar negeri. Tapi ditegaskan, tim penyidik akan mengusut tuntas kasus tersebut.

“Nanti dipastikan (keberadaan pelaku),” Terang Karo Penmas.

Sejauh ini, dalam upaya pengungkapan kasus pembobolan data warga negara Indonesia, belasan saksi sudah dimintai keterangan. Mereka berasal dari BPJS hingga vendor.

“Penyidik telah memeriksa lebih kurang 15 saksi dari BPJS, Vendor, BSSN juga telah diperiksa,” tandas Karo penmas.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here