Toraja Bebas Narkoba, Polres Tana Toraja Bekuk Dua Pelaku Penyalahgunaan Narkotika

94
0
Handover (Humas Polres Tana Toraja).

Updatekareba.Com, Toraja – Berangkat dari informasi masyarakat tentang seringnya terjadi peredaran narkotika di sekitaran Kecamatan Tallunglipu Kabupaten Toraja Utara, Tim Opsnal Sat Narkoba Polres Tator melakukan tindakan kepolisian.

Dipimpin oleh Kasat Narkoba AKP. Abner Sitorus, Tim Opsnal melakukan penangkapan terhadap seorang pria dengan inisial FP (32), yang di duga sebagai pelaku penyalahgunaan narkotika, Sabtu (21/09/2019) sekitar pukul 02.00 wita.

Pelaku FP di tangkap Tim Opsnal pada saat sedang melakukan transaksi jual beli Shabu di salah satu wisma Kelurahan Tallunglipu Matallo, Kecamatan Tallunglipu, Kabupaten Toraja Utara.

Saat Tim lakukan geledah badan, dari kantong celana pelaku FP bagian depan sebelah kanan ditemukan satu buah pireks kaca yang berisikan kristal bening diduga Narkotika Golongan saty jenis shabu-shabu yang di bungkus dengan satu lembar tissue kering warna putih di dalam kantong celana bagian depan sebelah kanan.

” Pelaku FP bersama barang bukti yang ditemukan di TKP di bawa ke Polres Tator untuk proses selanjutnya,” Konfirmasi AKP. Abner Sitorus membenarkan perihal penangkapan FP.

Selanjutnya Tim Opsnal Polres Tator di pimpin oleh Kasat Res Narkoba AKP. Abner Sitorus juga kembali menggelandang seorang pria yang di duga kuat sebagai pelaku penyalahgunaan narkotika Gololongan satu jenis Shabu dihari yang sama.

Pelaku yang berinisial OK alias KC (42), tertangkap tangan oleh Tim Opsnal Pimpinan AKP. Abner Sitorus saat sedang membawa ” barang haram ” narkoba dengan mengendarai sepeda motor di Kampung Bulo, Kelurahan Tikala, Kecamatan Tikala, Kabupaten Toraja Utara.

AKP. Abner Sitorus yang memimpin Tim Opsnal menyebutkan bahwa penangkapan OK alias KC merupakan hasil pengembangan dari tertangkapnya pelaku FP yang lebih dahulu tertangkap di sebuah wisma pada Sabtu (21/09/2019) pukul 02.00 wita dini hari.

Sumber AKP. Abner Sitorus menerangkan kronologi singkat penangkapan pelaku OK, bahwa berangkat dari hasil interogasi pelaku FP, tim opsnal melakukan pengembangan dengan melakukan penangkapan terhadap pelaku OK, dari tangan OK saat digeledah ditemukan 1 sachet kristal bening yang diduga narkotika jenis Shabu.

“Saat itu pelaku OK ditangkap saat berhenti di sebuah jembatan gantung di Tikala,” ungkap Abner Sitorus.

Dari penangkapan OK, tim opsnal melanjutkan pengembangan dengan melakukan penggeledahan di rumah pelaku yang beralamat di Tikala.

Hasil dari penggeladahan dirumah OK, tim opsnal temukan empat sachet Plastik bening diatas tempat tidur yang diduga berisi Shabu, dan 10 Sachet lagi ditemukan dalam pembungkus rokok.

“Sehingga dari dua lokasi penggeledahan di temukan 15 Sachet yang diduga berisi narkotika jenis Shabu,” Jelas AKP Abner Sitorus.

Lanjut Sumber, barang bukti yang diamankan selain dari 15 sachet plastik bening berisi kristal bening yang diduga Shabu, juga diamankan 1 (satu) buah timbangan digital, Uang Tunai sebanyak Rp. 250.000,- (dua ratus lima puluh ribu rupiah), dan sejumlah BB lainnya, pelaku bersama barang bukti diamankan di Polres Tator untuk kepentingan proses selanjutnya .

” Kedua pelaku ( FP dan OK ) merupakan 1 jaringan pengedar Shabu, dan dari keduanya diamankan 16 sachet kristal bening yang diduga adalah Shabu yang siap edar, penangkapan keduanya merupakan hasil dari partisipasi informasi masyarakat , untuk itu di himbau kepada masyarakat agar tidak segan segan menginformasikan kepada aparat jika meilhat, mendengar atau pun mengetahui adanya aktifitas peredaran narkoba di lingkungannya,” Himbau Abner Sitorus menutup keteranganya .(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here