Toraja Berbangga, Polres Tana Toraja Sabet Penghargaan Zona Integritas WBK dan WBBM

555
0
Handover (Humas Polres Tana Toraja).

Updatekareba.Com, Toraja – Polres Tana Toraja resmi meraih predikat Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Penghargaan diserahkan di Bhirawa Assembly Hall Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. Acara dibuka oleh Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin, Selasa (10/12/2019)

“Puji Tuhan, dengan segenap rasa syukur saya menghaturkan ucapan selamat atas tercapainya predikat zona integritas WBK dan WBBM bagi Polres Tana Toraja,” kata Kapolres Tana Toraja, AKBP Gregorius Liliek Tribhawono Iryanto.

Kapolres Tana Toraja menambahkan, predikat ini berkat kerja sama dan kekompakan personel Polres Tana Toraja.

“Keberhasilan ini merupakan anugerah Tuhan Yang Maha Esa, atas kesediaan dan keikhlasan rekan-rekan sekalian melakukan perubahan. Tidak akan tercapai semua ini tanpa kekompakan kita bersama,” jelasnya.

AKBP Gregorius Liliek Tribhawono Iryanto berharap, predikat yang diberikan Kemenpan RB ini menambah semangat kerja semua personel dan membawa lebih maju Polres Tana Toraja.

“Semoga kita mampu memegang amanah dan terus membawa kemajuan bagi satwil kita tercinta,” harapnya.

Kapolres baru Tana Toraja ini juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membantu tercapainya predikat yang diterima Polres Tana Toraja menjadi Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani.

“Terima kasih sekali lagi saya ucapkan rekan-rekan khusus kepada Bapak Julianto P. Sirait (mantan Kapolres Tana Toraja). Mari kita terus kuatkan semangat dan tekad membangun WBK dan WBBM. Terima kasih juga untuk seluruh keluarga dan semua pihak yang membantu perjuangan ini, baik Forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat, media dan seluruh elemen masyarakat Toraja,” ucapnya.

Ada enam komponen yang menjadi pertimbangan penilaian untuk mendapatkan predikat WBK dan WBBM dari Kemenpan RB. Yakni manajemen perubahan, penataan manajemen Sumber Daya Manusia (SDM), penguatan akuntabilitas, penguatan pengawasan dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Penghargaan ini dipersembahkan untuk masyarakat Toraja sebagai wujud peningkatan kinerja Polres Tana Toraja. Penghargaan ini juga milik semua personel Polres Tana Toraja yang harus dijadikan cambuk motivasi untuk berbuat yang lebih baik lagi demi kondusivitas keamanan di wilayah Toraja,” pungkas Gregorius.(*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here