Toraja Marthon Donasikan Hasil Penjualan merchandise Untuk Guru Di Toraja

285
0
merchandise official Toraja Marathon.

Updatekareba.Com, Toraja – Dampak dari pandemi Covid-19 juga sangat dirasakan dunia pendidikan dimana aktivitas belajar – memgajar harus dilakukan secara daring atau online.

Panitia Toraja Marathon terpanggil untuk ikut membantu keberlangsungan dunia pendidikan khususnya di kabupaten Tana Toraja, dan Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan.

“Jadi selama ini saya aktif untuk mengumpulkan donasi dan memberikan bantuan berupa APD ke Jabodetabek, tetapi kemudian juga ke daerah2 lain termasuk Makassar. Untuk di Toraja sendiri karena kami lihat yang diperlukan disana belum berupa APD, tetapi kami concern dengan kelangsungan pendidikan disana. Apalagi sekarang ini sekolah-sekolah diharuskan untuk memberikan materi secara online,” kata Sakti Parantean, yang juga Ketua Panitia Toraja Martahon 2021.

Sakti menjelaskan melalui Toraja Marathon dan Lisa Parantean Foundation kami sepakat untuk membuat merchandise official Toraja Marathon yang bisa dipesan melalui Instagram @torajamarathonstore dan Tokopedia/torajamarathon dan menjualnya ke publik.

“Dimana 100% hasil keuntungan akan kami alokasikan untuk membatu kelangsungan pendidikan di Tana Toraja & Toraja Utara,” ungkap Sakti.

Bentuk pertama adalah pemberian pulsa kepada guru-guru terutama guru honorer SD-SMU di 2 kabupaten ini, agar mereka dapat menjalankan tugasnya yaitu mengajar murid-murid mereka.

Untuk dapat mendapatkan bantuan, guru-guru tinggal DM (direct message) ke akun instagram @torajamarathon.

“Data-data yang diberikan akan kami verifikasi berupa interview sederhana saja,” tambah Sakti.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here