Toraja Peduli, Berbagi Kemerdekaan di Kampung Ta’ba’ Ujung Timur Tana Toraja

454
0
Handover.

Updatekareba.Com, Toraja – Berbagai cara dilakukan oleh warga negara indonesia untuk meriahkan kemerdekaan Indonesia, salah satunya dengan menggaungkan Kemerdekaan di Kampung Ta’ba, ujung timur tana toraja.

Kali ini Komunitas Toraja Peduli dari berbagai elemen masyarakat toraja menggelar aksi bakti sosial dalam rangka Hari Ulang Tahun Indonesia ke 74.

Medan yang cukup curam tidak menyurutkan semangat kemerdekaan berbagi kepada puluhan anak -anak sekolah di Tana Toraja.

Kurang lebih tiga puluh delapan Anak baik dari tingkat pendidikan anak usia dini dan sekolah dasar menerima bantuan seragam sekolah, alat tulis buku, buku bacaan, dan fasilitas sekolah lainnya.

“Terimakasih sudah membantu kami, meskipun kampung kami jauh tp kami tidak sendiri, masih ada yang peduli kepada kami,” Kata Nurida, Anak sekolah di Kampung Ta’ba, Kamis kemarin (15/8/2019).

Bakti sosial kemerdekaan juga menggelar upacara bendera peringatan 17 Agustus, dimana diketahui selama ini kegiatan upacara bendera sangat jarang, bahkan baru dilakukan dikampung taba.

“Kami berterimakasih kepada donatur yangg telah menyumbang di daerah terpencil, Kami berharap juga agar pemerintah bisa lebih memperhatikan kami terutama akses jalan dikampung Ta’ba’,” Harap Jufri Rissing, Kepala Dusun Ta’ba’.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here