Toraja Utara Di Kepung Bencana Alam

841
0
Tanah retak di Lembang Suloara, Kecamatan Sesean Suloara, Kabupaten Toraja Utara, Selasa (7/4/2020).

Updatekareba.Com, Toraja – Tiga kejadian bencana alam terjadi di Kabupaten Toraja Utara dalam sehari, Selasa (7/4/2020).

Dari informasi yang dihimpun dari Satgas Nusa Dua Pemkab Toraja Utara, bencana alam yang terjadi di Toraja Utara yakni banjir, tanah longsor, dan tanah retak.

Mulai dari bencana banjir yang terjadi di Kelurahan Mentirotiku Kecamatan Rantepao, dan Kelurahan Tampo Kecamatan Tallunglipu, serta Lembang Eran Batu di Kecamatan Kesu.

Selanjutnya bencana tanah longsor di poros Tikala – Pangala, Lembang Sereale Kecamatan Tikala, serta tanah longsor di poros Sa’dan

Dan terakhir dilaporkan tanah retak di Lembang Lempo dan Lembang Suloara, Kecamatan Sesean Suloara..

Dandim 1414 Tana Toraja, Letkol CZI Zainal Arifin, langsung turun ke lokasi bencana alam ini dan juga memerintahkan personilnya untuk membantu mengatasi dan mendata kejadian bencana alam ini.

Wakil Bupati Toraja Utara Yosia Rinto Kadang, dan Anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem Eva Stevany Rataba, juga turun meninjau bencana alam ini.

Wabup Toraja Utara Yosia Rinto Kadang dan Anggota DPR RI Eva Stavany Rataba tinjau lokasi banjir, Selasa (7/4/2020).

Bencana alam ini diakibatkan cuaca ekstrim dengan hujan intensitas tinggi yang melanda wilayah Toraja Utara sepanjang malam kemarin.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here