Toraja Utara kembali Raih Penghargaan Swasti Saba WISTARA Dua kali berturut-turut

192
0
Handover.

Updatekareba.Com, Jakarta – Kabupaten Toraja Utara sukses meraih penghargaan tertinggi, yaitu penghargaan Swasti Saba WISTARA Kabupaten/kota sehat untuk ke dua kalinya. Penghargaan ini diberikan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan Menteri Kesehatan dr Terawan Agus Putranto yang berlangsung di Sasana Bhakti Praja Kementerian Dalam Negeri, Jl Medan Merdeka Utara , Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (19/11/2019).

Tim dari Kabupaten Toraja Utara yang hadir, Ketua Forum Kabupaten sehat Ibu Linda Sumilat Paembonan , Asisten 1 Pemerintahan Samuel Samperompon, Kadis Kesehatan Elisabeth Zakaria, Sekertaris Forum Kabupaten Sehat Ibu Rio Ritha Pakan , Pengurus Forum Kabupaten Sehat Dr Rantetondok, serta Sekdis Diskominfo Anugrah Y R.

Sekda Toraja Utara dalam keterangannya menyampaikan “ Selamat dan sukses bagi semua stakenholder Atas kerja keras dan kerjasama yang baik Toraja Utara dapat meraih lagi 2 prestasi .. selamat Untuk Ibunda PAUD dan Tim Kab. Sehat .. tahun depan kita tetap berjuang meningkatkan pembenahan yg perlu”

Dalam sesi Wawancara, Sekretaris Forum Kabupaten Sehat, Ryo Rita Pakan menuturkan keberhasil ini merupakan hasil kerja keras seluruh stock holder terkait.

“Penghargaan tertinggi yaitu penghargaan WISTARA ini kita raih untuk ke dua kalinya berkat hasil kerja sama kita semua. Terima kasih kepada seluruh stock holder terkait dengan Bappeda sebagai leading sektornya. Terima kasih pula kepada Ibu Ketua Forum Kabupaten Sehat, Ny. Linda Christine Sumilat Paembonan yang terus mengayomi dan membimbing seluruh pengurus Forum Kabupaten Sehat”.

Dengan penghargaan kedua kalinya ini, Forum Kabupaten sehat akan lebih bekerja lebih keras untuk mewujudkan pola hidup sehat dimasyarakat.

“Harapan Forum Kabupaten Sehat kedepannya adalah seluruh pengurus dan stock holder akan bekerja lebih keras untuk mewujudkan kota yang sehat di Kabupaten kita. Pemerintah dan Forum kedepannya pula akan membentuk Agro Wisata yang merupakan salah satu point dari Wisata Sehat. Agro Wisata sangat berpotensi yang besar dibentuk di Kabupaten Toraja Utara. Kami Forum Kabupaten Sehat pelan tapi pasti mewujudkan pola hidup sehat di keluarga, masyarakat dan di Pemerintahan”,tutupnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here