Toraja Utara tuan rumah Hari Kesehatan Nasional ke-55

822
0
Handover (Diskominfo Toraja Utara)

Updatekareba.com, Toraja Utara- Peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-55 dengan tema, “Generasi Sehat, Indonesia Unggul” resmi dibuka oleh Bupati Toraja Utara, DR. Kalatiku Paembonan, M.Si yang berlangsung di Lapangan Bakti Rantepao, 7 November 2019, yang ditandai dengan pemukulan gendang.

Kemeriahan Hari Kesehatan Nasional ini dimeriahkan pula oleh Luwu, Luwu Timur, Luwu Utara, Palopo, Pinrang, Enrekang, dan Tana Toraja yang akan berlangsung sampai tanggal 9 November 2019.

Kadis Kesehatan Torut, Elizabeth R. Zakaria mengharapkan dengan memperingati Hari kesehatan Nasional tahun ini dapat menjadi momentum pemerintah daerah didalam meningkatkan pelayanan kesehatan untuk terwujudnya visi misi “Mekar Untuk Sejahtera”

“Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-55 tahun ini yang jatuh pada 12 November mendatang menjadi momentum sendiri bagi kami dinas kesehatan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan agar salah satu point visi misi BupatiĀ  “Masyarakat Jangan Sakit” yang terdapat dalam visi misi “Mekar Untuk Sejahtera”, ungkapnya.

“Dalam memeriahkan Hari Kesehatan Nasional ini kami mengadakan lomba-lomba dari bidang olahraga, kesenian, bakti sosial, dan penyuluhan kader kesehatan. Selain itu ada lomba Kebersihan yang memperebutkan piala bergilir Bupati Toraja Utara dan Lomba Senam Germas dengan hadiah 1 unit motor”, kuncinya.

Dalam sambutannya, Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan Menegaskan bahwa Hari Kesehatan Nasional ke-55 tahun ini menjadi momentum bangkitnya mutu dan kualitas pelayanan kesehatan untuk masyarakat sehat serta dengan hadirnya semua kontingen kabupaten dapat meningkatkan tali persaudaraan.

“Selamat datang di Kabupaten Toraja Utara, Negeri diatas Awan Bumi Pongtiku. Dengan peringatan HKN ke-55 ini besar harapan saya dapat memperkokoh persatuan dan kesatuan, memantapkan persaudaraan antar insan kesehatan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di daerah masing-masing. Selain itu, saya mengajak kepada seluruh kontingen yang hadir, sebelum kembali ke daerahnya, agar menyempatkan diri mengunjungi objek-objek wisata yang ada di Toraja Utara, karena kabupaten kami memiliki 17 objek unggulan dan 387 objek yang sedang dikembangkan”,tutupnya.

Tampak pula dalam pembukaan ini dihadiri oleh Sekda Torut, Rede Roni Bare, Kepala-kepala OPD Torut, Dirut RS. Pongtiku,Dirut PDAM Torut, tenaga kesehatan, dan tokoh Agama dan Masyarakat.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here