Tutup Akhir Tahun Ini Dengan Jalajah Sepeda Wisata Di Toraja, Presiden RI Dijadwalkan Hadir

590
0
Handover.

Updatekareba.Com, Toraja – Sejak 2012 di Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan, konsisten memanjakan para pengendara bebas emisi.

Raiders dari berbagai penjuru Nusantara, tiap tahun hadir ke Tana Toraja untuk bersepeda sekaligus berwisata.

Kali ini di tahun 2019, Event Sepeda kembali kami Gelar, tapi bukan JSWT (Jalajah Sepeda Wisata Toraja), Namun Fun Bike.

JSWT berbeda dgn Fun Bike Pesona Kemilau Toraja. Karena JSWT membutuhkan sepeda denganspesifikasi khusus, dan pelaku sepeda yang terbilang expert.

Sementara Fun Bike ini lebih familyar, semua jenis sepeda boleh ikut dan segala Usia. Baik Tua dan Muda, bahkan usia beliapun boleh ikut.

FUN BIKE kali ini, di laksanakan pd 14 Desember 2019, oleh Dinas Parawisata.

Puluhan hadiah Doorprize disiapkan panitia. Seperti 3 unit Sepeda Polygon, TV LCD, Kulkas, handphone, ricecooker.

Dan dihibur opeh band performance.
Fun Bike Pesona Kemilau Toraja, melalui route sejauh 7 sampai 9 kilometer.

Star di Plaza Kolam Makale – Tokaluku- pinggiran Sungai Lapandan – Jembatan Se’pon dan kemudia Finish kembali ke Plaza Kolam Makale.

Ketua Panitia, Gresky Dua Padang, menambahkan Fun Bike kali ini digelar, untuk membudayakan masyarakat Toraja agar dapat Hidup Sehat, dan bersepeda sbg sarana transportasi ramah lingkungan.

“Kami sudah membuka pendaftaran, dan sampai dengan kemarin tanggal 3 Desember 2019, sdh ada 350 pendartar. Kami prediksi peserta 700 – 1000 goweser dari masyarakat Lokal Toraja dan sejumlah Kabupaten se Sulsel, bahkan kami sdh mendapat info, ada 5 gowesers dari Kabupaten Jepara dan Jakarta. Kami mohon dukungan semua pihak, agar Event Fun Bike ini bisa terlaksana dengan baik pada tangga 14 Desember 2019,” kata Gresky Dua Padang.

Info pendaftaran bisa langsung, ke Kawasan Pasar Seni Makale, atau ke Kantor Dinas parawisata Tana Toraja.

Sementara Sekretaris Fun Bike ,
Hengki Mandesa Menyatakan sangat optimis semoga Fun Bike akan dihadiri Bapak Presiden Joko widodo setelah peresmian Bandara Buntu Kuni sehari sebelum pelaksanaan Fun Bike 13 Desember 2019.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here