UCAPAN KASN TAK BERETIKA TERHADAP BUPATI TANA TORAJA

845
0

Updatekareba.Com, Toraja – Seiring dengan terbitnya Surat Perintah sebagai Plt Kadinkes terhadap Bupati Tana Toraja yang diterbitkan Bupati Tana Toraja sendiri, menimbulkan aneka tanggapan dan komentar yang berangam.

Ada yang bersimpati tapi kebanyakan yang mencibir sebagai suatu keputusan yang merugikan beliau bahkan masyarakat Toraja.

Namun demikian masih ada yang bernada sebatas saran dan masukan, seperti yang disampaikan oleh seorang dosen hukum, administrasi dan manajemen, Adriana Pakendek, SGz, SH, MH, MSi, MM yang mengatakan agar Bupati Tana Toraja segera menyerahkan tanggungjawab Plt kepada pejabat PNS yang layak.

Sedangkan komentar bernada negatif banyak juga namun menurut Dr.dr. Siswanto Pabidang,SH,MM yang mengikuti perkembangan kasus ini, ada ucapan tidak etis yang terlontar dari seorang Komisioner KASN (berinitial IMS) yang nyata-nyata tertulis di halaman depan sebuah koran yang menyebut Bupati Tana Toraja B…. dan ada juga yang menulis Bupati Tator D….

Siswanto Pabidang yang adalah seorang dosen mata kuliah Philosophy mengingatkan sebagai orang Timur yang katanya menjunjung sopan santun dan beretika dalam berucap harus punya tata krama.

“Terlepas dari salah tidaknya tindakan Bupati Tana Toraja dalam menerbitkan surat tersebut janganlah kita sok menghakimi dengan tidak sopan,” kata Siswanto Pabidang.

Harapan Ketua Umum IKASMANSA Toraja Utara ini berharap Komisioner KASN IMS dapat mengklarifikasi ucapannya tersebut apa betul mengucapkan kata itu apa tidak demi terciptanya saling menghormati.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here