Ujian kenaikan tingkat/sabuk Taekwondo Menuju Kejurnas Seri 3 Kemenpora Di Tana Toraja

1106
0
Handover (Taekwondo Tana Toraja)

Updatekareba.Com, Toraja – Sebanyak 305 peserta Ujian mengikuti kenaikan tingkat/sabuk di Lapangan Indoor Futsal Stikla Makale, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Minggu (25/8/2019).

Penguji didatangkan dari Pengurus Propinsi Taekwondo Indonesia Sulawesi Selatan Sabeum.nim Abdul Syahit

Pada ujian kenaikan tingkat ini diikuti dari 21 Dojang/unit latihan Taekwondo yang tersebar di Kabupaten Tana Toraja dan dinyatakan lulus 100%

“Tujuan kegiatan ini adalah sarana evaluasi atlet dalam mengikuti latihan per triwulan di unit latihan masing masing, dojang terjauh yang mengikuti adalah dari Kecamatan Bittuang,” kata Pelatih Utama Taekwondo Tana Toraja Indra Batara Randa.

Sementara Taekwondo Tana Toraja bersiap akan kembali menggelar Kejuaraan Nasional Taekwondo, Kemenpora Cup tahun 2019. Kejurnas Seri 3 ini akan digelar di Tana Toraja, 3-7 Desember 2019.

Kejurnas Seri 3 ini akan dihelat di Tana Toraja awal Desember mendatang. Atlet-atlet Taekwondo dari seluruh Indonesia akan mengikuti Kejurnas ini.

Even Nasional bertajuk Pasemba Toraya Maelo 2019 ini dilaksanakan selain untuk pengembangan olahraga dan menggalang persatuan serta kesatuan bangsa, juga merupakan salah satu cara untuk mempromosikan pariwisata Toraja.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here