Ultah Tanpa Perayaan di Tengah Pandemi Covid-19, Wabup Rinto Berharap Semakin Bijak dan Bermanfaat Bagi Orang Lain

479
0
Wabup Toraja Utara Yosia Rinto Kadang (kaos hitam) saat meniup lilin kue ultah dari pengurus Karang Taruna Toraja Utara, Minggu (31/5/2020).

Updatekareba.Com, Toraja – Wakil Bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang genap berusia 40 tahun, Minggu, 31 Mei 2020.

Meski tanpa perayaan di tengah pandemi Covid-19 saat ini, doa dan ucapan selamat ulang tahun mengalir di akun media sosial miliknya.

Pria kelahiran 31 Mei 1980 ini berharap, di ulang tahunnya ini, dia dapat menjadi pribadi yang semakin bijak dan bermanfaat bagi orang lain.

“Berultah dalam masa merebaknya Covid-19 semakin saya menyadari kita tidak ada apa-apanya di hadapan Maha Pencipta. Semoga pertambahan usia ini semakin membuat pribadi saya semakin bijak dan dengan anugerah jabatan yang saya miliki dapat semakin bermanfaat bagi orang lain,” harap Yosia Rinto Kadang.

Di momen ulang tahun di saat mewabahnya virus Corona, Ketua Karang Taruna Toraja Utara ini juga merenungkan cara Sang Pencipta mendatangkan Corona sebagai alarm atau pengingat bagi manusia.

“Saya biasa merenung, apakah Corona ini adalah virus? Ataukah kita sesungguhnya yang virus yang selama ini hidup dengan merusak bumi dan mengganggu keseimbangan alam. Ataukah Corona adalah anti virusnya untuk membuat kita semakin sadar akan manfaat hidup ini. Mungkin dengan Corona ini adalah cara Tuhan mengingatkan kita semua dan senantiasa menjaga bumi ini dengan cara-Nya,” tandas Rinto.

Meskipun begitu, suami anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem Eva Stevany Rataba mengakui dirinya bersyukur karena di tengah perayaan ulang tahunnya yang tak bisa dirayakan, ayah tiga anak ini merasa lebih bahagia.

“Akhirnya saya lebih banyak waktu untuk lihat ke diri saya dan bersyukur atas keberkahan, dan tepat ulang tahun justru rasanya lebih bahagia luar dalam,” tambah Rinto

Diakui Ketua DPD Partai Nasdem Toraja Utara ini, saat harus merayakan ulang tahun di rumah dirinya sadar bahwa Tuhan telah memberikan berkah melimpah baginya, Rinto juga bersyukur karena selalu dikelilingin orang baik disekitarnya.

Dipertambahan usianya, Wabup Rinto berharap agar dirinya bisa selalu mempertahankan keberkahan dalam hidupnya agar bisa selalu berada di tengah orang-orang yang ia sayangi.

Bagi Rinto, dirinya tak membutuhkan kado mewah apapun untuk menandai ulang tahunnya, karena menurutnya kehadiran orang-orang disekitarnya merupakan kado terindah baginya.

“Karena buat saya orang-orang di sekeliling saya sekarang, mereka adalah hadiah terindah untuk saya,” pungkas Wabup Toraja Utara ini.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here