UNHAS DAN KEJARI TANA TORAJA BUAT PENYULUHAN HUKUM PEDULI ANAK

241
0
Handover

Updatekareba.Com, Toraja – Kejaksaan Negeri Tana Toraja melakukan kerjasama dengan Universitas Hasanuddin dan Pemkab Tana Toraja penyuluhan hukum peduli anak, Selasa (30/4/2019) siang.

Kegiatan yang mengambil tema Dari Toraja untuk anak Indonesia yang bebas kejahatan seks berlangsung di Ruang pola Kantor Bupati Tana Toraja.

Dalam sambutannya Sekda Tana Toraja Semuel Tande Bura berharap dengan adanya penyuluhan hukum ini dapat mencegah terjadinya pelecehan seksual terhadap anak di Tana Toraja demi mewujudkan kedamaian di Tana Toraja.

Ketua Klinik Hukum Birkah Latif, sebagai pelaksana kegiatan ini kegiatan ini dibuat agar dapat memperkuat kerjasama antara Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin dengan Kejaksaan Negeri Tana Toraja serta Pemerintah Kabupaten Tana Toraja dan dapat mengurangi angka pelecehan seksual terhadap anak di Tana Toraja melalui pencegahan.

Pada kegiatan ini juga adakan sesi tanya jawab dan pemberian sertifikat oleh Ketua Klinik Hukum Unhas kepada pemateri.

Kegiatan tersebut dilaksanakan Oleh Klinik hukum Unhas untuk lebih menjalin kordinasi dan sinergi untuk pencegahan terhadap pelecehan seksual dibawah umur yang sangat marak khususnya di Kabupaten Tana Toraja yang sudah memasuki zona merah dan menempati peringkat pertama se- Sulawesi Selatan.

Sementara Kepala Kejaksaan Negeri Tana Toraja, Jefri Penanging Makapedua menyampaikan bahwa pencegahan terhadap kasus pelecehan seksual terhadap anak sangat diperlukan.

“Daripada penindakannya karena anak merupakan generasi penerus keluarga dan bangsa sehingga perlu dilindungi dan dijaga,” kata Jefri Penanging Makapedua.

Hadir dalam kegiatan ini Kasi Intel Kejaksaan Negeri Tana Toraja Andi Ardi Aman SH, dan beberapa Pejabat teras Pemkab Tana Toraja.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here