Upacara Persemayaman Bripka Fauzan Azimat, Kapolres Tana Toraja Sembahkan Penghormatan Terakhir

151
0
Handover (Humas Polres Tana Toraja).

Updatekareba.Com, Toraja – Upacara Persemayaman almarhum Bripka Fauzan Azimat digelar secara kedinasan oleh Polres Tana Toraja sebagai persembahan dan penghargaan atas segala pengabdian yang telah di berikan oleh almarhum kepada Polri semasa hidupnya.

Kapolres Tana Toraja AKBP Liliek Tribhawono Iryanto SIK MM memimpin upacara Persemayaman almarhum Bripka Fauzan dalam suasana haru biru sanak keluarga, kerabat, pelayat dan rekan rekan kerja sesama anggota polri.

Para Perwira Menengah, Perwira Pertama, dan Bintara mengambil bagian dalam upacara tersebut, barisan penembak salvo sebagai penanda pelepasan Bripka Fauzan kembali kepangkuan Ibu Pertiwi pun telah bersiap.

Upacara di awali dengan penerimaan jenazah almarhum oleh Kapolres Tana Toraja dari keluarga yang ditinggalkan.

Dilanjutkan dengan Apel Persada, melalui ungkapannya, Kapolres Tana Toraja yang mewakili segenap pimpinan Polri, mempersembahkan jasad Bripka Fauzan ke pangkuan Ibu Pertiwi.

“Atas nama Pimpinan Polri, atas nama Kapolda Sulsel, saya AKBP. Liliek Tribhawono Iryanto, Kapolres Tana Toraja, dengan ini mempersembahkan jenazah Bripka Fauzan Azimat Rusly, kepada persada Ibu Pertiwi, semoga segala ibadah, segala amal kebaikannya, dan segala pelaksanaan tugasnya bernilai ibadah dan mendapatkan balasan yang layak di sisi Allah SWT, dan kepada keluarga yang ditinggalkan semoga di berikan ketabahan dan kesabaran,” Kata Liliek bacakan amanat apel persada.

Dan sebagai persembahan terakhir kepada Alm. Bripka Fauzan, Kapolres Tana Toraja memimpin penghormatan terakhir, seluruh peserta upacara serentak melakukan penghormatan kepada jenazah alm. Bripka Fauzan yang berada di sisi kiri dari Inspektur Upacara.

Dentuman dari tembakan salvo menjadi lambang kembalinya almarhum Bripka Fauzan Azimat ke pangkuan ibu Pertiwi, sekaligus mengakhiri upacara persemayaman.

Dan sebagai ungkapan belasungkawa, Kapolres Tana Toraja menyerahkan bantuan kepada istri almarhum, disusul kemudian oleh Kasat Lantas Iptu H. Muh Nawir yang juga turut serahkan bantuan kepada keluarga yang ditinggalkan.

Seluruh rangkaian upacara persemayaman yang di mulai pada pukul 13.00 wita, dan berakhir pada pukul 14.00 wita, berjalan dalam suasana haru dan khidmat.

Seluruh personil Polres Tana Toraja mengucapkan Selamat Jalan Bripka Fauzan Azimat.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here