Usai Mengadu ke Posko Pengaduan, Tim Satgas Covid-19 Tana Toraja Datangi 25 dari 7 KK Kelurahan di Tondon Mamullu

252
0

Updatekareba.Com, Toraja – Tim Satgas Covid-19 Tana Toraja, mengunjungi 25 Warga dikarenakan sengketa lahan dan berujung pada eksekusi rumah yang berlokasi di Dusun Papakandean, Kelurahan Tondon Mamullu, Makale, Kabupaten Tana Toraja, Selasa (11/8/2020).

Dampak eksekusi lahan sebanyak 4 rumah dengan jumlah 7 KK tersebut, sebelumnya telah mendatangi Posko Pengaduan Covid-19 atas kondisi yang mereka alami.

“Ini bentuk respon dan kunjungan kami atas kondisi yang dialami saudara-saudara kita. Kami datang untuk memberi sekedar rasa empati atas mereka, proses sengketa lahan yang telah usai itu adalah sepenuhnya kewenangan dari pihak Yudikatif, tidak dalam ranah dan kapasitas Satgas covid 19 apalagi menilai apa yg menjadi pokok perkara. Kami datang menyemangati mereka, bahwa kondisi dan setiap perkara yang dialami agar tetap menyerahkan kepada Kuasa Tuhan dan tetap bisa melanjutkan perekonomian keluarga,” ungkap Koordinator Posko Pengaduan, Ivan Kalalembang, SH. MH.

Ivan kemudian menyerahkan sembako kepada masing-masing kepala keluarga yang terdampak, berupa beras 15 kg, mie instan, ikan kaleng, minyak goreng dan sabun mandi.

Diketahui, 25 warga Tondon Mamullu kini tinggal sementara di pondok warga sekitar karena rumah yang mereka diami selama ini, sudah rata dengan tanah.(rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here