Vaksinasi Covid di Toraja Utara Dimulai Senin Besok, Wabup Rinto Siap Jadi Peserta Pertama

503
0
Wabup Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang.

Updatekareba.Com, Toraja – Vaksinasi Covid-19 tahap pertama di Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan akan dilaksanakan mulai Senin (1/2/2021) besok.

Wakil Bupati Toraja Utara Yosia Rinto Kadang akan jadi orang pertama yang akan menjalani vaksinasi bersama 10 orang lainnya, yaitu pejabat di lingkungan Pemkab, jajaran Forkomipda dan empat Kepala OPD Toraja Utara

“Ya benar besok vaksinasi mulai dilaksanakan,” kata Yosia Rinto Kadang, Minggu (24/1/2021).

Rinto mengatakan, untuk para pejabat yang akan menjalani vaksinasi terlebih dahulu melakukan rapid test antigen guna mengantisipasi terpapar Covid-19.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Toraja Utara, Elizabeth mengatakan, hari ini telah menerima vaksin jenis Sinovac sebanyak 3.400 dosis dari Dinkes Provinsi SulSel.

“Progam Vaksinasi ini akan dilaksanakan mulai besok pagi pukul 08.00 WIB di lapangan bakti Rantepao, terlebih dahulu dengan medical cek up,” kata Elizabeth.

Elizabeth menjelaskan, vaksinasi Covid-19 dilaksanakan secara bertahap dengan diawali pencanangan kepada 10 pejabat dan Ketua IDI Toraja Utara.

Kemudian, disusul vaksinasi untuk para tenaga kesehatan (nakes). Seluruh data nakes telah terekam pada Sistem Informasi Sumber Daya Manusia Kesehatan (SI-SDMK).

“Persiapan sudah siap. Calon penerima vaksin juga telah diberikan surat undangan, peserta pertama 11 pejabat utama Toraja Utara, setelah itu nakes,” jelas Elizabeth.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here