Video ; AKSI P4GN REMAJA TEMAN SEBAYA ANTI NARKOBA BNNK TANA TORAJA

109
0

Updatekareba.Com, Toraja – Dalam mensukseskan program prioritas Nasional di bidang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalagunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), BNNK Tana Toraja telah melaksanakan kegiatan Remaja Teman Sebaya Anti Narkoba melalui Dialog Interaktif.

Kenapa target sasaran remaja? Karena remaja di usia 13 sampai 18 tahun rentan terhadap penyalahgunaan narkotika.

Tujuan dari Pembentukan Remaja Teman Sebaya Anti Narkotika melalui dialog interaktif remaja ini, adalah untuk memberikan pemahaman serta mengembangkan kemampuan yang aplikatif kepada remaja dalam menciptakan hubungan pertemanan yang adaptif dalam menolak penyalahgunaan narkoba.

Manfaat dari kegiatan ini adalah agar remaja yang dilatih memiliki kesiapan mental untuk bersih dari penyalahgunaan narkoba, menumbuhkan kepercayaan diri dalam bersosial sehingga akan memperkuat citra positif remaja.

Materi dalam kegiatan ini merujuk pada tema utama yaitu peningkatan ketahanan diri anak dan remaja terhadap penyalahgunaan narkoba serta menjadi perpanjangan tangan BNN atau agen perubahan, yang terampil menolak narkoba.

Dalam kegiatan ini peserta diberikan materi yang sangat edukatif dan menarik dari para narasumber yang profesional di bidangnya seperti dokter, psikiater, psikolog, serta praktisi. Dan dikemas dalam 10 kali pertemuan yang disajikan dalam format tatap muka.

Adapun materi yang diberikan pada pertemuan pertama yaitu:
1. Pendidikan Anti Narkoba Bagi Remaja,
2. Perspektif Hukum Tentang Narkoba (pendalaman)
3. Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta Gaya hidup sehat remaja
4. War On Drugs bagi Remaja
5. Perkembangan Masa Remaja
6. Self Regulation Remaja
7. Asertif Remaja
8. Pendidikan Keluarga
9. Reaching Out
10. Review dan Tindak Lanjut

Tonton sampai akhir, ada PODCAST KADA BALO’ bersama peserta Remaja Teman Sebaya diakhir Video ini.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here