Wabub Toraja Utara : Jangan Gaduh, Masyarakat Wajib Awasi Penyaluran BLT Dana Desa

1101
0
Wabup Toraja Utara Yosia Rinto Kadang (kiri) saat mendengarkan keluhan warga di Kecamatan Sanggalangi, Senin (18/5/2020).

Updatekareba.Com, Toraja – Wakil Bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang meminta kepada seluruh masyarakat, agar terlibat dalam mengawasi penyaluran bantuan sosial di Lembang/Kelurahan.

Hal itu dikatakan Yosia Rinto Kadang saat menyerahkan bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa di Lembang Pata’padang, Kecamatan Sanggalangi, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Senin (18/5/2020).

“Kalau semua masyarakat terlibat, maka penyaluran BLT akan tepat sasaran dan tidak ada lagi yang berani melakukan kecurangan,” katanya.

Diapun sangat mengapresiasi kinerja Kepala Lembang Patapadang dan aparatnya yang memajang nama-nama penerima bantuan sosial di halaman kantornya.

Dengan demikian, masyarakat bisa mengakses nama-nama penerima bantuan dan berhak melakukan kritik dan saran terkait hal tersebut.

Menurutnya, dengan transparansi data yang dilakukan pemerintah Lembang, peran serta masyarakat dalam mengawasi penyalurannya sangat diharapkan.

Seperti yang terlihat saat menyerahkan bantuan ini, Rinto mengaku sangat sesuai dengan apa yang terlihat di lokasi. Bukan lagi yang punya rumah bertingkat dan bermobil yang dapat tapi yang diberikan saat itu kebanyakan buruh tani.

“Pemberian bantuan ini, diharapkan membantu masyarakat mengurangi beban hidup di masa pandemi covid 19 ini,” tutupnya.

Dari laporan Kepala Lembang Matius M. Allokaraeng, sebanyak 238 kepala keluarga yang mendapatkan BLT ini yang terdiri dari BLT DD 188 kepala keluarga,
PT. Pos 44 kepala keluarga, BRI 5 kepala keluarga, dan BNI 1 kepala keuarga.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here