Wabup Dedi Tinjau Langsung Vaksinasi Kodim 1414 Tana Toraja

94
0

Updatekareba.com, Toraja – Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal Dosis ke dua yang digelar Kodim 1414 Tana Toraja yang berlangsung di aula Kodim, Jum’at (13/8/2021).

Frederik Victor Palimbong yang akrab disapa Bro Dedi ini mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi dalam rangka membantu percepatan vaksin bagi masyarakat di Toraja Utara.

“kita berterima kasih kepada Kodim 1414 Tana Toraja yang telah mengambil bagian dalam kebut vaksin ini. Toraja Utara masuk dalam  kategori terendah persentase masyarakat penerima vaksin di Sulsel, bahkan dengan kabupaten Tana Toraja yang merupakan satu aglomerasi dan jumlah penduduknya sama, belum setengahnya persentase yang ada,” tutur Frederik Victor Palimbong.

Wabup Torut juga berharap dalam bulan ini kebutuhan kuota vaksin sekitar 3000 vial dapat terpenuhi.

“Toraja Utara saat ini vaksinasi yang sudah dilakukan adalah vaksin dosis ke dua baru 10% dan vaksin dosis pertama baru 5% dari jumlah penduduk. Oleh sebab itu,  kita berharap adanya bantuan vaksin dalam bulan agustus ini sekitar 3 ribu vial,” harap Frederik Victor Palimbong

Senada dengan Wakil Bupati, Dandim 1414 Tana Toraja, Letkol Inf Amril Haeruman Tehupelasury S. I. P mengungkapkan dari data kasus kematian covid di Toraja Utara, 99 % yang belum di vaksin.

“percepatan vaksin di Toraja Utara harus di kebut,  dimana daru data satgas covid-19 mengungkapkan bahwa sebagian besar warga yang meninggal covid ternyata belum mendapatkan vaksin. Dari 99 kasus, 97 itu belum di vaksin, sedangkan yang 2 itu sudah di vaksin dosis pertama,” ungkap Amril Hairuman Tehupelasury.

Vaksinasi Massal Dosis Ke Dua yang digelar Kodim 1414 Tana Toraja berlangsung selama dua hari, dari tanggal 12-13 agustus 2021 dengan menyediakan vaksin sebanyak 190 vial.(UK/**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here