Wabup Rinto Bantu 10.000 Bibit Ikan Karang Taruna Lembang Bangkelekila

411
0
Wabup Toraja Utara Yosia Rinto Kadang, saat menyerahkan bantuan bibit ikan kepada Karang Taruna Lembang Bangkelekila, Selasa (23/6/2020).

Updatekareba.Com, Toraja – Pemberdayaan pemuda melalui karang taruna terus dilakukan oleh Pemkab Toraja Utara. Yang terbaru adalah bantuan dan penebaran bibit ikan kepada Karang Taruna Lembang Bangkelekila, Kecamatan Bangkelekila, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan.

Bantuan dan Penebaran bibit ikan dilakukan oleh  Wakil Bupati Toraja Utara Yosia Rinto Kadang, Selasa (23/6/2020).

Hadir pula dalam kegiatan tersebut, Anggota DPRD Toraja Utara dari Fraksi Nasdem Limbong Mendila,
Pengurus Karang Taruna Kabupaten Toraja Utara, dan para kader Karang Taruna Lembang Bangkelekila.

Wabup Rinto sangat mengapresiasi dan memuji langkah Karang Taruna Lembang Bangkelekila dalam membentuk kebersamaan melalui pengembangan budidaya ikan.

“Dengan adanya bantuan ini, saya berharap Karang Taruna Lembang Bangkelekila dapat mengembangkan budidaya ikan. Tentu hal itu dimaksudkan untuk peningkatan ekonomi Karang Taruna sendiri dan masyarakat, terlebih dalam situasi Covid-19 yang sangat berpengaruh terhadap ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Wabup Rinto berharap, dimasa Pandemi Covid-19, masyarakat harus lebih kreatif dalam mengembangkan usahanya, termasuk salah satunya pengembangan budidaya ikan air tawar dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan dan perekonomian.

Tidak lupa Wabup yang juga Ketua Karang Taruna Toraja Utara ini meminta, masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari agar tetap sehat dan terhindar dari bahaya Covid-19.

Sementara Ketua Taruna Lembang Bangkelekila, Yansen menyampaikan, bantuan 10.000 bibit ikan dari Wabup Toraja Utara ini akan dilepas di kolam yang sudah disiapkan Karang Taruna Lembang Bangkelekila. Dimana sasarannya selain mendayagunakan aliran sungai yang belum dikelola dalam sektor perikanan, juga untuk membangkitkan gairah pemuda untuk berjiwa intrepreneur.

“Terima kasih kepada pak Wabup Rinto yang juga sebagai Ketua Karang Taruna Toraja Utara,” ungkap Yansen.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here