Wabup Rinto Bersama Anggota Komisi X DPR RI Resmikan Wisata Air Panas Di Toraja Utara

658
0
Objek wisata Air Panas di Kecamatan Rindingallo, Kabupaten Toraja Utara, yang diresmikam Wabup Rinto, Kamis (9/1/2020).

Updatekareba.Com, Toraja – Wakil Bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang, meresmikan objek wisata permandian air panas yang terletak di Lembang Ampang Batu, Kecamatan Rindingallo, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Kamis 9 Januari 2020.

Dalam sambutannya, Rinto memberikan apresiasi kepada Kepala Lembang Ampang Batu, pendamping desa, terlebih kepada masyarakat Lembang Ampang batu yang berkomitmen untuk mengembangkan potensi wisata air panas.

“Mewakili Pemerintah Daerah, saya memberikan apresiasi yang besar kepada seluruh stockholder yang telah mengembangkan potensi wisata air panas yang dapat kita nikmati bersama, ini merupakan sebuah komitmen bersama sejak kunjungan kerja ke kecamatan-kecamatan di tahun 2017 silam untuk memajukan daerah kita,” ungkapnya.

Dalam peresmian Objek Wisata ini, Wakil Bupati Toraja Utara didampingi oleh istri tercinta, yang juga anggota DPR RI komisi X fraksi Nasdem, Eva Stevany Rataba.

Dalam sambutannya, Eva menuturkan bahwa untuk memajukan pariwisata, semua pihak terkait hingga masyarakat harus terlibat.

“Untuk memajukan pariwisata, semua stockholder terkait serta masyarakat harus mempunyai komitmen yang kuat untuk saling mendukung pembangunan serta penataan objek wisata,” ucap Eva Stevany Rataba.

Legislator Partai Nasdem ini juga menambahkan setelah tiba dilokasi ini, satu hal yang harus dikembangkan kedepannya, yaitu infrastruktur jalan, adanya UKM dari masyarakat disini yang menjual souvernir maupun kuliner, serta perlu penataan yg lebih baik lagi sehingga objek wisata air panas ini bisa menarik minat wisatawan untuk datang berkunjung.

“Selain itu, satu hal yang lebih penting adalah pengelola objek wisata air panas ini harus profesional, sehingga objek wisata air panas ini dapat lebih maju lagi”,tutup anggota DPR RI Fraksi Nasdem ini.

Tampak pula dalam peresmian ini dihadiri oleh Camat Rindingallo, Soleman Tarukbua, Kepala Lembang Ampang Batu, Tenaga Ahli Pengembangan Ekonomi Desa Torut, Rabbani, pendamping desa Kecamatan Rindingallo, Perwakilan Kapolsek Rindingallo, perwakilan Koramil Rindingallo, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, serta masyarakat Lembang Ampang Batu.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here