Wabup Rinto Bersama Politikus Golkar Tinjau Posko Pengungsian Korban Longsor Di Toraja Utara

667
0

Updatekareba.Com, Toraja – Wakil Bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang,ST mengunjungi posko pengungsian warga korban longsor yang berada di SDN. 6 Sesean Suloara’, Senin (13/04/2020).

Sebanyak 214 jiwa dari 46 KK yang mengungsi di posko pengungsian akibat pergeseran tanah yang terjadi di Lembang Sesean Mataallo, Kec. Sesean Suloara’.

Yosia Rinto Kadang menuturkan keprihatinan dan berharap warga tetap sabar di posko pengungsian.

“Pemerintah Daerah turut prihatin atas bencana alam yang menimpa warga disini. Kami mohon agar kita semua bersabar untuk tinggal di posko ini, karena kita tidak tahu sejauh mana tanah ini akan bergerak. Pemerintah daerah akan berusaha untuk mendatangkan bantuan buat warga yang ada disini,” tutur Yosia Rinto Kadang.

Setelah melihat situasi di posko pengungsian, Rinto mengintruksikan kepada Kepala Lembang dan Camat agar membuat posko bantuan serta tenaga medis harus standby di posko pengungsian.

” Mengingat kita sedang dalam menghadapi wabah virus Corona, sehingga di posko ini tenaga medis harus standby untuk mengecek kesehatan warga pengungsian,” tambah Yosia Rinto.

Tampak hadir dalam kunjungan Wakil Bupati Toraja Utara, Camat Sesean Suloara, Jotar Emanuel Popang, Kepala Lembang Sesean Mataallo, Dorkas Datu Pabida, Anggota DPR RI Komisi X Fraksi NasDem, Eva Stevany Rataba, Anggota DPRD Toraja Utara dari Fraksi Golkar, Marten Tonapa Parrangan.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here