Wabup Rinto buka Kegiatan Perkemahan Bersama Kwartir Ranting Sopai Di Toraja Utara

143
0
Wakil Bupati yang juga Ketua Kwarcab Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang.

Updatekareba.Com, Toraja – Kegiatan perkemahan bersama penggalangan kwartir ranting Sopai Kabupaten Toraja Utara resmi dibuka, Selasa (13/8/2019 di Bumi Perkemahan Lembang Nonongan, Kecamatan Sopai Kabupaten Toraja Utara.

Kegiatan ini digelar mulai tanggal 13 hingga 16 Agustus 2019 yang diikuti oleh 429 lebih anggota pramuka dari 13 Gugus Depan seluruh kecamatan Sopai. Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Toraja Utara Yosia Rinto Kadang.

Dalam sambutan Yosia Rinto Kadang yang juga Ketua Kwarcab Toraja Utara mengatakan dengan terselanggarakan kegiatan itu dapat meningkatkan rasa penghayatan dan pengalaman nilai pramuka.

“Sesuai dengan hakikat dasarnya pendidikan dasar pramuka merupakan suatu upaya untuk meningkatkan penghayatan dan pengamalan nilai-nilai kepramukaan yakni Satya dan Darma kepada seluruh anggota pramuka atau peserta didik yang wajib diamalkan dalam kehidupan,” jelasnya

Melalui kegiatan itu Wabup Rinto berharap kepada seluruh anggota pramuka kwartir ranting Sopai untuk meningkatkan kualitas diri dengan terus mengikuti kegiatan pramuka dan meningkatkan prastasi serta berkarya bagi bangsa.

“Saya memohon kepada seluruh peserta untuk selalu meningkatkan kualitas diri dengan terus mengikuti kegiatan ini serta mengamalkan di kehidupan sehari-hari dan selalu meningkatkan prestasi baik di sekolah maupun hal-hal di luar sekolah dan berkarya untuk bangsa dan negara serta selalu melakukan trobosan yang positif dan menghilangkan pemikiran yang linier, tumbukan imajinasi dengan menfaatkan teknologi secara baik,”lanjunya.

Perkemahan Kwartir Sopai, Selasa (13/8/2019).

Kegiatan Perkemahan ini diikuti dari gabungan SD dan SMP usia 11 sampai 15 tahun dengan tujuan membentukan karekter unggul sejak dini.

“Harapan saya kegiatan bisa berjalan dengan baik tanpa ada hambatan,” tambah Ketua Kwarcab Toraja Utara ini.

Perkemahan ini juga untuk menyambut Hari Pramuka ke – 58, dan HUT RI ke – 74.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here