Wabup Rinto ; “Kebebasan Pers Perlu Sebarkan Optimisme dan Aura Positif”

150
0
Yosia Rinto Kadang.

Updatekareba.Com, Toraja – Wakil Bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang, mengajak insan pers agar terus berkontribusi terhadap pembangunan daerah sesuai fungsi media sebagai kontrol pemerintah. Hal tersebut disampaikan Yosia Rinto Kadang bertepatan dengan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2020.

“Atas nama Pemkab Toraja Utara dan Partai Nasdem Toraja Utara, saya mengucapkan Selamat Hari Pers tahun 2020 kepada semua insan pers di seluruh Indonesia khususnya di Toraja Utara,” kata Yosia Rinto Kadang, yang juga Ketua DPD Nasdem Toraja Utara, Minggu (9/2/2020).

Menurut Rinto, demokrasi tidak dapat dipisahkan dari keberadaan pers. Karena, pers merupakan pilar demokrasi ke empat, pers turut berperan besar dalam pengawasan pembangunan pemerintahan.

“Jurnalislah yang membuat kita semua menjadi literate dalam banyak hal. Media, apapun medianya, adalah sahabat kita, sehingga saya berharap bisa muncul keteladanan dari pers. Kebebasan pers itu perlu menyebarluaskan optimisme dan aura positif,” ujar Rinto.

Ketua NasDem Toraja Utara itu menambahkan, pers dan media massa di Toraja Utara telah banyak berperan memberikan kontribusi dalam mengawal program dan kebijakan pembangunan pemerintah daerah, dengan berita-berita bernilai, informatif dan edukatif kepada masyarakat.

“Karena itu, pada momen bahagia ini kami ucapkan terima kasih atas peranan pers selama ini mengawal kerja-kerja saya sebagai Wakil Bupati. Tak lupa kami juga ucapkan selamat memperingati Hari Pers Nasional kepada seluruh insan pers di Toraja Utara,” tutupnya.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here