Wabup Rinto Pantau Pelaksanaan Pembagian Sembako Kelurahan Rantepao

156
0
Handover.

Updatekareba.Com, Toraja – Wakil Bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang,ST memantau pembagian sembako di Kelurahan Rantepao, Kamis, (30/04/2020).

Dalam kunjungannya, Yosia Rinto Kadang menuturkan bahwa pentingnya koordinasi dengan kepala lingkungan untuk edukasi ke masyarakat perihal masyarakat yang berhak mendapatkan bantuan ini.

“Lurah dan Kepala lingkungan wajib memberikan edukasi kemasyarakat tentang siapa yang berhak mendapatkan bantuan ini, agar tidak ada kesalahpahaman di tengah masyarakat. Selain itu, Lurah harus berkoordinasi dengan Dinas Sosial tentang masyarakat penerima Rastra dan PKH dimana dalam kondisi ini, masyarakat penerima Rastra dan PKH wajib pula menerima haknya, sehingga tidak terjadi kecemburuan sosial ditengah masyarakat,” ungkap Rinto.

Sementara itu, Lurah Rantepao, Agustinus Lembang menuturkan bahwa kelurahan dalam pembagian bantuan ini dengan cara door to door dan sesuai dengan data dari Dinas Sosial.

“Bantuan kami antarkan langsung ke masyarakat, dari rumah ke rumah sesuai dengan data yang kami terima dari Dinas Sosial. Untuk masyarakat penerima PKH dan Rastra, kami segera akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial, sehingga masyarakat yang telah terdaftar di PKH dan Rastra ini dapat menerima haknya,” ungkap Agustinus.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here