Wabup Rinto Pantau Penyerahan Bantuan Langsung Tunai Lembang Misa’ Ba’bana

487
0
Penyerahan bantuan BLT oleh Wabup Toraja Utara Yosia Rinto Kadang di Kecamatan Buntao, Selasa (12/5/2020).

Updatekareba.Com, Toraja – Wakil Bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang,ST memantau langsung penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa di Lembang Misa’ Ba’bana yang berlangsung di Aula Kantor Lembang, Kec. Buntao, Selasa (12/05/2020).

Dalam sambutannya, Yosia Rinto Kadang menuturkan masyarakat diharapkan bantuan ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Penerima bantuan dari Dana Desa ini sebesar 600rb, diharapkan dapat menggunakan dengan sebaik-baiknya, karena kita tidak tahu wabah ini akan berakhir sampai kapan”,ungkap Rinto.

Rinto juga berharap agar masyarakat tetap mematuhi dan menerapkan himbauan pemerintah tentang langkah percepatan pemutusan penyebaran mata rantai Covid-19.

“Sampai detik ini, daerah kita masih Nol Positif Corona atau belum ada warga yang terdeteksi positif terpapar virus Corona. Dengan data ini, saya harapkan kita jangan terlena dan lengah, kita harus tetap waspada dan tetap mematuhi himbauan-himbauan pemerintah. Jika hal yang tidak diinginkan, ada keluarga kita yang terpapar virus Corona, kita wajib memberikan semangat dan jangan dikucilkan,” tambahnya.

Jendri Atto Danduru,SE selaku Kepala Lembang Misa’ Ba’bana menuturkan bahwa pembagian BLT ini menerapkan physical Distancing.

“Sebanyak 154 KK yang menerima BLT ini sudah sesuai dengan hasil rapat bersama BPL, Pendamping Desa, dan tokoh masyarakat. Sehingga masyarakat yang menerima Bantuan Langsung Tunai ini sudah layak dan dipastikan tidak ada yang double,” ungkap Atto Danduru, Kepala Lembang Misa’Ba’bana.

Atto Danduru juga menambahkan bahwa terdapat pula sebanyak 50 KK yang mendapatkan bantuan melalui PT. Pos dan 5 KK melalui Bank.

“Total warga penerima bantuan dari Pemerintah Pusat sebanyak 209 KK yang terdiri dari 154 KK penerima BLT, 50 KK dari PT. Pos, dan 5 KK melalui Bank. Untuk warga penerima Rastra, akan disalurkan pada tanggal 19 Mei mendatang,” tutup Atto.

Tampak pula dalam penyaluran Bantuan Tunai Langsung ini dihadiri oleh Camat Buntao, Yohanis, Kapolsek Sanggalangi, Iptu Ketut Aliyasa, Bhabinsa Danramil 1414-05 Sanggalangi, Daud Tangdilintin, BPL, Pendamping Desa dan tokoh masyarakat.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here