Wabup Rinto Pantau Posko Penanganan Covid-19 di Perbatasan Toraja Utara – Palopo

124
0
Wakil Bupati Toraja Utara Yosia Rinto Kadang, lakukan sidak ke posko Satgas Covid-19 di perbatasan Toraja Utara - Palopo, Kamis (26/3/2020).

Updatekareba.Com, Toraja – Wakil Bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang, melakukan pengecekan Posko Terpadu Pencegahan dan Penanggulangan Virus Corona atau Covid-19 di Jl. Trans Sulawesi perbatasan Toraja Utara – Palopo, Kecamatan Nanggala, Kamis (26/3/2020).

Dihadapan personil Satgas Covid-19, Wabup Rinto meminta petugas agar selalu siaga dalam pencegahan Covid-19.

“Saya minta peran posko ini dioptimalkan. Terutama untuk melayani pemeriksaan dari masyarakat serta mempermudah mereka mendapatkan penanganan dan informasi terkait virus corona ini, ” katanya.

Ketua Partai Nasdem Toraja Utara ini juga sempat meminta kepada petugas pengecekan data dan kesehatan agar memperhatikan protokoler penanganan Covid-19, terutama jarak, dan tidak bersentuhan.

Selain itu, Wabup Rinto mengapresiasi Satgas yang bertugas di Posko karena telah bekerja secara maksimal dalam upaya mencegah penyebaran Virus Corona di Bangkalan.

“Terima kasih kami ucapkan kepada petugas Kesehatan, Satpol PP, BPBD maupun dari unsur lainnya yang bekerja ekstra dalam melakukan pencegahan Covid-19,” ungkapnya.

Dalam sidaknya ini, Wabup Rinto juga sempat berbincang dengan pengendara dan penumpang kendaraan serta meminta agar masyarakat Jangan Panik.

“Berbagai upaya telah dilaksanakan Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Corona di Toraja Utara. Selain mendirikan posko, pihaknya juga saat ini gencar melakukan penyemprotan disinfektan disejumlah tempat strategis baik di Terminal, Perkantoran, Masjid dan Fasilitas Umum lainnya.(*/yr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here