Wabup Rinto Terpilih Jadi Ketua Baru Alumni UKI Paulus Makassar

760
0
Ketua Umum IKA UKI Paulus Makassar yang baru, Yosia Rinto Kadang (kemeja putih).

Updatekareba.Com, Makassar – Ikatan Alumni Universitas Kristen Indonesia (UKI) Paulus Makassar melaksanakan Musyawarah Besar (MUBES) II sekaligus melakukan pemilihan ketua baru untuk periode 2020-2025, di Hotel Golden Tulip, Jln. Sultan Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan.

Diketahui, IKA UKI Paulus Makassar
Diikuti utusan dari masing-masing IKA Prodi/Fakults scara sah (S1 & S2), pengurus BEM/HMJ se Fakuktas, dan senior member IKA UKI Paulus Makkassar.

Ketua IKA UKIP Makassar terpilih Yosia Rinto Kadang S.T mengungkapkan, IKA UKIP Makasssar bertujuan menampung seluruh alumni UKIP untuk pengerak kepada lulusan baru untuk masuk dunia kerja.

“IKA juga bertujuan untuk berkontribusi terhadap sistem pembangunan pemerintahan lewat kegiatan-kegiatan yang berjiwa sosial dan bermasyarakat,” terang Yosia Rinto Kadang, yang juga Wakil Bupati Toraja Utara ini kepada Updatekateba.Com, Minggu (11/1/2020).

Selain itu, IKA juga mendorong seluruh alumni UKIP Makassae untuk mengabdikan diri terhadap program-program pemerintahan yang sinergis dengan AD/ART IKA.

“Kedepan kita membutuhkan akselerasi yang solid antara alumni yang ada baik yg mengabdi di kampus dan yang berada di luar kampus. Saatnya “bangkit dan bergerak”, bersama kita bisa. Sesuai dengan tema Mubes ” Dengan semangat Kebersamaan kita tingkatkan peran alumni untuk akselerasi pembangunan SDM di kampus UKI Paulus,” ungkap Rinto.

Wabup Toraja Utara ini berharap ke depan para alumni harus menjadikan IKA UKIP menjadi organisasi yang menarik, yang dicintai oleh alumninya.

“IKA harus bisa menjadi promosi yang dipercaya agar publik kembali mempercayakan putra-i nya untuk di didik di almamater tercinta. Alumni adalah wajah UKIP, peran alumni menentukan masa depan Ukip. Penguatan jaringan dan komunikasi antar akan melahirkan kekuatan besar buat kita”, tambah Rinto.

Yosia Rinto Kadang, tercatat sebagai mahasiswa UKI Paulus Makassar Jurusan Teknik Sipil tahun 1999, dan menyelesaikan studynya pada tahun 2005.

Ketua DPD Partai Nasdem Toraja Utara ini juga adalah mantan Ketua Himpunan Mahasiswa Sipil (HMS) UKI Paulus Makassar periode 2004 – 2005.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here