Wabup Rinto Tinjau Bencana Longsor di Plosok Toraja Utara

486
0
Wabup Toraja Utara Yosia Rinto Kadang, meninjau lokasi bencana didaerah plosok Toraja Utara, Kamis (9/4/2020).

Updatekareba.Com, Toraja – Wakil Bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang,ST meninjau lokasi bencana longsor di Lembang Sikuku, Kamis (09/04/2020).

Yosia Rinto Kadang,ST menuturkan bahwa kunjungan ke lokasi bencana menggunakan motor trail untuk memudahkan menjangkau titik longsor.

“Saya memilih naik motor trail agar lebih cepat sampai dan memudahkan untuk menjangkau titik-titik longsor,” ungkap Rinto.

Rinto mengapresiasi kepada warga yang tanggap gotong royong membersihkan material longsor yang menutup badan jalan.

“Apresiasi kepada seluruh warga dan Babinsa yang bergotong royong membersihkan material longsor yang menutup badan jalan. Saat ini karena alat berat di BPBD rusak,, kami meminta kepada warga untuk sabar, sampai pemerintah daerah mendapatkan alat berat,” tambah Yosia Rinto Kadang.

Agustinus Sangka’ mengungkapkan bahwa di daerahnya terdapat 10 titik longsor, 1 rumah warga rusak berat, dan 9 rumah rusak ringan.

“Di Lembang Sikuku, terdapat 10 titik longsor, dimana 1 rumah warga rusak berat, dan 9 rumah rusak ringan. Walaupun begitu, saya bersyukur tidak ada korban jiwa akibat bencana longsor yang terjadi di daerah ini,” ungkap Agustinus.

Agustinus juga mengungkapkan terima kasih kepada Dinas Sosial dan tim NasDem Peduli ESR yang telah memberikan bantuan sembako untuk warganya yang tertimpa dampak longsor.

“Melalui kesempatan kali ini, saya menyampaikan terima kasih atas bantuan kepedulian dari Dinas Sosial dan tim NasDem Peduli ESR yang telah memberikan bantuan sembako,” tambahnya.

Dalam tinjauan di lokasi bencana longsor tampak pula Danramil 1414-03 Rindingallo, Kap. Inf. Safri Dasi mengungkapkan bahwa di daerah Lembang Sikuku, disetiap daerah titik longsor menurunkan 3 orang porsenil untuk membantu warga membersihkan material longsor.

“Karena begitu banyak titik bencana longsor yang terjadi, kami dari  Koramil-03 Rindingallo porsenil kami bagi di titik-titik longsor, disetiap titik longsor terdapat 3 orang porsenil untuk membantu warga membersihkan material longsor,” ungkap Safri Dasi.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here