Wabup Rinto Tinjau Pembangunan Lapangan Tembak Pistol Kodim 1414 Tana Toraja

135
0
Dandim 1414 Tana Toraja Letkol CZI Zaenal Arifin (kiri) dan Wabup Toraja Utara Yosia Rinto Kadang (kanan).

Updatekareba.Com, Toraja – Wakil Bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang, meninjau Progress pekerjaan pembuatan lapangan tembak pistol Kodim 1414 Tana Toraja di Makodim 1414 Tana Toraja, Kecamatan Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Senin (18/5/2020).

Dandim 1414 Tana Toraja, Letkol CZI Zaenal Arifin, menjelaskan realisasi pembangunan lapangan tembak yang berhasil ditancapkan itu tak terlepas dari semangat para anggota TNI yang tak kenal menyerah walaupun cuaca cukup panas dan terkadang hujan.

“Progres pekerjaan juga tidak terlepas dari bantuan alat berat karena tanahnya liat kalau hujan jika diangkut secara manual,” imbuhnya.

Untuk panjang lapangan pistol sendiri adalah 40 meter, lebar 20 meter dan dengan ketinggian tanggul keliling mencapai 4 meter.

Sedangkan untuk ketebalan tanggul lesan adalah 8 meter dari dasar, sementara tanggul keliling juga selebar 4 meter dari dasar.

Hal ini demi menjamin keamanan masyarakat saat digelarnya latihan.

Posisi lapangan tembak pistol sendiri adalah tepat di samping kiri lapangan sepakbola Kodim 1414 Tana Toraja.

Sementara Wabup Rinto, mengungkapkan sasaran pembangunan lapangan tembak Kodim ini merupakan upaya Pemkab Toraja Utara dalam memelihara serta meningkatkan kemampuan menembak para prajurit Kodim 1414 Tana Toraja.

“Sarana ini diharapkan menjawab kebutuhan sarana latihan TNI atau pembinaan atlet menembak umum di Kabupaten Toraja Utara, yaitu pembinaan Perbakin, KONI,” ungkap Rinto.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here