Wabup Rinto Tinjau Protokol Kesehatan Di Dua Sekolah di Kabupaten Toraja Utara

207
0
Wabup Toraja Utara Yosia Rinto Kadang lakukan monitoring penerapan protokoler kesehatan di SDN 4 Rantepao, Selasa (18/8/2020).

Updatekareba.Com, Toraja – Pastikan Protokol Kesehatan saat masa pembelajaran Tahun Ajaran Baru 2020/2021 dimulai, Wakil Bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang, monitoring dua sekolah, Selasa (18/8/2020).

Dua sekolah yang dimonitorin Wakil Bupati Toraja Utara ini yakni SMPN 1 Tikala Cabang Saloso, dan SDN 4 Rantepao.

Dikatakan Wabup Rinto monitoring ini dilakukan untuk memastikan penerapan protokol protokol kesehatan yang ada di setiap sekolah saat proses KBM sebagai bentuk antisipasi penyebaran Covid-19 antar pelajar di Kabupaten Toraja Utara secara khusus.

Terlihat Wabup melakukan pengecekan terhadap ketersediaan tempat untuk mencuci tangan lengkap, melihat kesiapan ruangan dan menjaga jarak antara pelajar serta memastikan ketersedian stok masker di setiap sekolah bilamana siswa ada yang tidak menggunakan masker nantinya.

Seperti di SDN 4 Rantepao, Wabup Rinto sempat bertatap muka para guru dan siswa di sekolah ini.

Wabup mengatakan bahwa untuk sekolah yang dikunjungi sudah melalukan protokol kesehtan sebelum saat proses KBM.

“Untuk sekolah yang dikunjungi sudah melalukan protokol kesehtan saat proses KBM,” kata Yosia Rinto Kadang.

Harapan Rinto semua sekolah yang ada di Kabupaten Toraja Utara mengikuti atau menerapkan protokol kesehatan seperti di sekolah yang sudah dikunjungi agar dapat mengurangi penyebaran covid-19 antar pelajar. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here