Wabup Toraja Utara Apresiasi Dan Bantu Bibit Pertanian Kepada Polsek Rindingallo

196
0
Wabup Toraja Utara Yosia Rinto Kadang saat meninjau kebun milik Polsek Rindingallo, Kamis (18/6/2020).

Updatekareba.Com, Toraja – Menjaga ketersediaan pangan dalam menjalani tatanan kehidupan baru dimasa pandemi, Kapolsek Rindingallo IPTU Arsenius Lase bersama Personil dibantu oleh warga sekitar Mapolsek bermanufer memanfaatkan lahan yang kosong di pekarangan Mapolsek Rindingallo.

Lahan kosong yang digarap oleh Kapolsek dan Personil dibantu warga sekitar rencana akan ditanami bermacam sayuran dan umbi-umbian, yang termaksud kebutuhan pangan kita sehari-hari.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud atas kebijakan pemerintah dalam hal ketahanan pangan, dengan harapan agar warga binaan dapat melakukan pekerjaan yang sama di waktu senggang dan kegiatan tersebut dapat di laksanakan secara berkesinambungan.

Inisiasi dan inovasi jajaran Polsek Rindingallo ini diapresiasi Wakil Bupati Toraja Utara Yosia Rinto Kadang, yang meninjau langsung kebun yang digarap personil Polri dan masyarakat ini, Kamis (18/6/2020).

“Saya sangat apresiasi personil Polsek Rindingallo dibawah Komando Iptu Arsenius Lase sebagai bentuk dukungan atas kebijakan Pemerintah Pusat dalam menjaga ketersediaan pangan saat menjalani kehidupan baru di masa Pandemi,” kata Yosia Rinto Kadang.

Dalam kesempatan ini, Wabup Rinto pun menyumbangkan bibit pertanian berupa sayur mayur, dan lombok.

Sementara Kapolsek Rindingallo IPTU Arsenius Lase mengatakan kondisi yang diharapkan yaitu untuk bangkit, kita harus berjuang dan menyelesaikan serta menyesuaikan permasalahan yang ada baik di bidang ekonomi, pertanian dan infrastruktur, serta komunikasi sosial kita semua harus benahi bersama, pungkasnya.

“Kiranya apa yang telah Kami tanam hari ini, dapat Kami tuai dihari mendatang dalam memenuhi kebutuhan pangan Kami sehari-hari, sebegai wujud tetap tersedianya kebutuhan pangan dalam wilayah Kecamatan Rindingallo,” harap Iptu Arsenius.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here