Wabup Toraja Utara Apresiasi Realisasi Program Padat Karya Di Kecamatan Sanggalangi

303
0
Wabup Toraja Utara Yosia Rinto Kadang, tinjau pelaksanaan padat karya di Kecamatan Sanggalangi, Selasa (26/5/2020).

Updatekareba.Com, Toraja – Wakil Bupati Toraja Utara Yosia Rinto Kadang didampingi Anggota DPRD Toraja Utara dari Fraksi Nasdem, Yohan Sampebulu meninjau Program Padat Karya yang berlangsung di Lembang Tandung La’bo, Kecamatan Sanggalangi, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Selasa (26/5/2020).

Wabup Rinto mengatakan,Program Padat Karya merupakan salah satu upaya yang diambil Pemerintah Kabupaten Toraja Utara dalam membantu perekonomian masyarakat ditengah wabah pandemi Covid-19 yang sangat berdampak bagi masyarakat.

“Program ini dilaksanakan guna membantu masyarakat,yang mana kita ketahui jika saat ini ekonomi masyarakat sangat menurun sejak adanya wabah pandeni Covid 19,” kata Yosia Rinto Kadang.

Program Padat karya ini kata Wabup Rinto, dilaksanakan dengan memperhatikan protokoler Covid-19 yakni selalu menjaga jarak, pakai masker dan cuci tangan.

“Program ini sangat bermaanfaat untuk kita semua,” ungkap Rinto.

Wabup Rinto juga memgungkapka dengan realisasi program padat karya tunai, maka masyarakat bisa menikmati manfaat dari pekerjaan, sebaliknya bisa menambah penghasilan.

“Dengan pekerjaan padat karya ini, secara tidak langsung memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat ketika melintasi jalan tersebut,”kata Wabup.

Wabup menyadari, jika yang dihadapi masyarakat saat ini, yaitu bagaimana masyarakat bisa memenuhi kebutuhan pokok dalam keluarga, terutama masyarakat yang tetgolong tidak mampu.

“Pemkab Toraja Utara meluncurkan program padat karya ini untuk mempertahankan daya beli masyarakat di tengah ketidakpastian kondisi ekonomi akibat pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini,”sebutnya.

Untuk diketahui Program Padat Karya yang berlangsung di Lembang Tandung La’bo ini merupakan aspirasi dari anggota DPRD Toraja Utara Yohan Sampebulu.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here