Wabup Toraja Utara ; Fasilitas Publik Harus Sediakan Alat Cuci Tangan

327
0
Wabup Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang.

Updatekareba.Com, Toraja – Salah satu cara menjaga diri dari wabah virus corona selain menjaga pola makan yang meningkatkan daya kekebalan tubuh, menjaga kebersihan diri pun sangat penting, khususnya rajin mencuci tangan. Oleh sebab itu, Wakil Bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang,ST menghimbau kepada seluruh Kantor, Toko, dan Fasilitas Publik lainnya agar menyiapkan Alat Pencuci Tangan di depan pintu masuk.

“Alat Pencuci Tangan harus disediakan di Fasilitas Publik, entah itu di Kantor-kantor pemerintahan, bank, toko-toko dan lainnya. Penting meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan diri agar terhindar dari virus Corona,” tutur Yosia Rinto Kadang, Selasa (31/03/2020).

Rinto pun menghimbau kepada Camat dan Kepala Lembang agar lebih aktif dalam sosialisasi bahaya dan penanganan wabah virus Corona.

“Bagi Camat dan Kepala Lembang saya himbau agar lebih aktif dalam mensosialisasikan tentang bahaya, cara penyebaran dan penanganan Virus Corona di daerah masing-masing,” tutupnya.

Setelah menyidak Dinas Kesehata, Dinas Sosial, dan Inspektorat, hari ini giliran dinas Ketahanan Pangan di tinjau oleh Wakil Bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang,ST.

Dalam kunjungannya, Wakil Bupati menghimbau agar dinas Ketahanan Pangan memperkuat Pangan di tengah wabah virus Corona.

“Kita harus memperkuat Pangan ditengah wabah virus Covid-19 ini, sehingga jika kedepannya situasi bertambah parah, walaupun kita tidak menghendakinya, pangan kita siap, sehingga masyarakat tidak mengeluh akan kekurangan makanan,” himbau Yosia Rinto Kadang.

Selain itu, orang nomor dua di Kabupaten Toraja Utara ini juga menghimbau agar berkoordinasi dengan dinas Perdagangan untuk memantau harga.

“Seharusnya ada koordinasi Dinas Ketahanan Pangan dengan Dinas Perdagangan untuk memantau harga pangan di pasar-pasar, sehingga dapat mengambil langkah untuk menekan harga pangan melonjak tinggi,” tambahnya.

Rinto pun menghimbau kepada seluruh masyarakat agar menaati himbauan pemerintah.

“Kepada seluruh masyarakat, agar dapat menaati himbauan pemerintah untuk tetap dirumah jika tidak ada kepentingan mendesak. Kami Pemerintah Daerah bersama Forkopimda tetap berusaha agar Toraja Utara bebas dari wabah virus Corona,” tutupnya.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here