Wabup Toraja Utara : Jadikan Momen Idul Adha Untuk Berbagi Kebaikan dan Bantu Sesama Anak Bangsa

272
0
Pemberian bantuan hewan qurban dari Wakil Bupati Toraja Utara Yosia Rinto Kadang, Jumat (31/7/2020).

Updatekareba.Com, Toraja – Wakil Bupati Toraja Utara Yosia Rinto Kadang mengajak umat Islam untuk mengambil nilai ketauladanan Nabi Ibrahim bahwa untuk mencapai tujuan mulia dibutuhkan suatu pengorbanan.

”Saatnya kita umat Islam di Toraja Utara mengambil makna ketauladanan Nabi Ibrahim yang rela mengorbankan anak yang dicintainya. Di sini terdapat nilai ketauladanan bagi kita, bahwa untuk mencapai tujuan mulia dibutuhkan suatu pengorbanan,” kata Yosia Rinto Kadang, Jumat (31/7/2020).

Lebih lanjut, Wabup Rinto menuturkan bahwa Idul Adha di tengah pandemi Covid-19 yang menyelimuti bangsa Indonesia, harus dijadikan momentum untuk memperbanyak amal ibadah dengan berbagi kebaikan dan membantu sesama anak bangsa.

“Saat ini adalah kondisi yang tepat untuk melakukannya, karena banyak saudara sebangsa dan setanah air sangat membutuhkan uluran tangan kita,” imbaunya.

Rinto menyakini bahwa seluruh amal ibadah dan pengorbanan yang dikeluarkan di momen Idul Adha ini dapat menunjang terciptanya kehidupan yang harmonis, baik antar sesama umat beragama maupun dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Semoga Hari Raya Idul Adha ini dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita serta menumbuhkan rasa kasih sayang dan kepekaan kita terhadap sesama, dalam rangka membangun kembali bangsa Indonesia yang maju, produktif, dan aman dari Covid-19,” do’anya.

Dalam perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah/2020 Masehi, Rinto menyerahkan secara simbolis bantuan dua ekor hewan kurban secara pribadi kepada Masjid Nurul Taqwa di Bolu Kecamatan Tallunglipu, dan Mesjid Taqwa Karassik Kecamatan Kesu

Usai menyerahkan bantuan hewan kurban kepada penerima, Rinto menyampaikan berkurban itu juga dalam rangka kebersamaan.

” Saya yakin yang ingin kita sampaikan kepada masyarakat yaitu bentuk kesetiakawanan dan juga pendalaman dari iman yang dimiliki oleh saudara-saudara kita bahwa mereka bersama-sama menyisihkan apa yang mereka punya untuk berkurban,” ujarnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here